Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Calon PNS Harus Setor Rp 250 Juta?

Calon PNS Harus Setor Rp 250 Juta?

Banyak masyarakat Indonesia yang berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selain PNS adalah profesi yang masih banyak diminati dibandingkan profesi lain, alasan lain adalah karena jaminan pensiun.

Hal tersebut membuat masyarakat berlomba-lomba untuk bisa lulus seleksi calon PNS dengan berbagai cara, walaupun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Dan akhirnya memicu beberapa oknum terutama di pemerintahan untuk mencari keuntungan dengan memberikan iming-iming atau janji untuk bisa lolos dalam tes dengan membayar sejumlah dana. Bahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi mendapatkan informasi bahwa ada calon PNS yang dimintai dana hingga ratus juta rupiah.

“Saya mendapat informasi, ada calon PNS yang dimintai Rp 25-250 juta, itu seharusnya tidak ada. Bagaimana caranya dan kemana uangnya? Dengan sistem sekarang (Computer Asissted Test/CAT) seharusnya tidak mungkin.” Kata Yuddy saat ditemui di rumah dinas pribadinya di Widya Chandra, Jakarta, Jum’at (22/05/2015).

Yuddy juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak percaya apabila ada oknum meminta dana sebagai syarat untuk menjadi PNS, karena sistem perekrutan sudah sangat terbuka dan diawasi langsusng oleh Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS).

Dan untuk menghindari cara-cara kotor ini selain panselnas , Yuddy juga bekerja sama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Ombudsman yaitu Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...