Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Cantiknya Perenang Indonesia di Olimpiade, Ini Profilnya

Cantiknya Perenang Indonesia di Olimpiade, Ini Profilnya

Yessy Venisia Yosaputra perenang Indonesia di Olimpiade 2016 Rio Brasil, mencuri perhatian.

Yessy Venisia Yosaputra

Yessy akan mewakili Indonesia untuk turun di nomor 200 meter gaya punggung. Ini merupakan Olimpiade pertama bagi Yessy. Nama Yessy di dunia memang mengundang decak kagum. Pasalnya wanita berusia 21 tahun ini menorehkan prestasi gemilang di usia yang terbilang masih muda.

Pada tahun 2007 saat usianya masih 13 tahun, Yessy sudah berhasil menjadi juara di nomor 100 meter gaya punggung Kejurnas Renang. Di kancah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 Kaltim, Yessy juga sukses menyabet medali perak di nomor 200 meter gaya punggung.

Pada tahun 2010, Yessy mampu mencatatkan prestasi di kancah internasional setelah meraih medali perak di nomor 10.000 meter Asian Beach Games yang dihelat di Oman. Namun prestasi yang paling membanggakan terjadi ketika meraih medali emas di nomor 200 meter gaya punggung SEA Games 2011.

Berdasarkan prestasi ini, Yessy sebenarnya sempat berpeluang mewakili Indonesia di Olimpiade 2012. Sayang pada saat itu, Yessy gagal masuk limit kualifikasi. Selepas itu prestasi Yessy mulai mengalami penurunan pada tahun 2013. Hal itu disebabkan ia memilih fokus menyelesaikan kuliahnya.

Cantiknya Perenang Indonesia di Olimpiade, Ini Profilnya

Yessy baru kembali ke dunia adu cepat di kolam renang pada tahun 2014. Setelah itu, penampilannya terus menanjak hingga tahun 2015. Satu medali emas 200 meter gaya punggung di ajang University Games dan juga medali perak 200 m gaya punggung di SEA Games berhasil digenggam Yessy.

Sayangnya performa menawan ini tak lantas membuat Yessy bisa dengan mudah meraih kesempatan berlaga di Olimpiade 2016 yang memang sudah menjadi mimpinya. Pasalnya pada kualifikasi limit A Olimpiade, Yessy gagal. Dia terus berjuang agar bisa menjadi wakil Indonesia di Olimpiade.

Berkat keuletan dan juga bantuan dari pemerintah serta PB PRSI, Yessy akhirnya berhak mentas di Olimpiade melalui jalur wild card. Terpilihnya Yessy tentu bukan tanpa alasan. Statistik mengungkapkan Yessy sendiri setidaknya telah meraih sembilan medali di ajang kompetisi renang nasional maupun internasional.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...