Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Cantiknya Wasit Berhijab Pertama di Indonesia

Cantiknya Wasit Berhijab Pertama di Indonesia

Ini dia wasit wanita berhijab pertama di Indonesia, Nur Holisah.

Cantiknya Wasit Berhijab Pertama di Indonesia

Nur Holisah memilih profesi yang tidak biasa bagi seorang perempuan, yakni menjadi seorang wasit sepak bola di Indonesia. Dengan penampilannya yang menggunakan jilbab, membuat Nur Holisah menjadi satu-satunya wasit berjilbab di Indonesia.

“Saya sebenarnya ingin cari pengalaman baru, memilih karier atau pekerjaan yang memang masih jarang dilakukan wanita pada umumnya” ungkap Nur Holisah, Rabu (11/11/2015).

Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mulai menekuni dunia perwasitan pada 2013 lalu, bahkan kini ia sudah memiliki lisensi C2 (tingkat Propinsi). Sebelumnya Nur adalah atlet atletik di Bekasi. Rencananya untuk hijrah dari atlet menjadi wasit pun mendapat pertanyaan dari keluarga.

“Saya tetap berharap sih untuk memiliki lisensi C1 agar bisa memimpin laga ISL. Kalau memang bisa ya akan saya teruskan ambil lisensi FIFA nanti. Keluarga sempat bertanya-tanya”

Ini dia wasit wanita berhijab pertama di Indonesia, Nur Holisah.

“Kenapa sebagai wanita malah menjadi wasit? Tapi saya tetap teguh pada pendirian dan mengambil pendidikan wasit. Akhirnya keluarga pun merestui” tambahnya seperti yang dilansir Liputan6.

Demi mengejar cita-citanya, wanita asal Bekasi ini mengaku menggunakan uang pribadinya untuk mengambil kursus kepelatihan C3. Kala itu ia mengeluarkan uang hingga Rp 2 juta. Sayang cita-cita Nur untuk saat ini ‘macet’ akibat konflik antara Kemenpora dan PSSI.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...