Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Car Free Day Minggu 5 April 2015, Polwan Cantik Hingga Pohon Durian Kopassus

Car Free Day Minggu 5 April 2015, Polwan Cantik Hingga Pohon Durian Kopassus

Car Free Day Minggu 5 April 2015, Polwan Cantik Hingga Pohon Durian Kopassus

Car Free Day Minggu 5 April 2015, Polwan Cantik Hingga Pohon Durian Kopassus. Banyak hal menarik yang terjadi ketika acara hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD), Minggu 5 April 2015. Pasalnya situasi ini  tak hanya dimanfaatkan warga Jakarta untuk berolahraga, beberapa anggota keamanan juga ikut unjuk gigi.

Sejumlah personel polisi wanita tampak berdiri di atas gentong berwarna biru bergaris putih di salah satu sudut Bundaran Hotel Indonesia. Mereka memegang papan bertuliskan imbauan untuk tertib lalu lintas. Aksi unik ini juga menyita perhatian warga yang sedang berolahraga. Tidak sedikit warga yang meminta untuk berfoto bersama.

Para polwan juga tampak senang melayani permintaan foto bersama tersebut. Salah satu polwan dari Ditlantas Polda Metro Jaya, Brigadir Ika Maya mengatakan cara ini sengaja dilakukan untuk menyosialisasikan Operasi Simpatik yang berlangsung sejak 1 April hingga 21 April 2015. Hal unik ini juga dilakukan agar personel kepolisian lebih dekat dengan masyarakat.

Dia menjelaskan aksi ini juga dilakukan untuk menyosialisasikan program utama Kapolda Metro Jaya di bidang lalu lintas. Diharapkan dengan aksi berbeda ini, masyarakat lebih peduli dengan keselamatan lalu lintas. “Kita ingin masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas” ungkap Ika.

Di lain pihak Kopassus membagi-bagikan 10.000 tanaman kepada masyarakat yang mengunjungi acara car free daydi Jalan RA Fadillah Kompleks Kopassus Cijantung Pasar Rebo Jakarta Timur, Minggu (5/4/2015) pagi. Dari berbagai jenis tanaman yang dibagikan, pohon durian adalah yang paling diminati pengunjung.

Ratusan orang yang tengah beraktivitas di car free day langsung mengerumuni truk milik Kopassus begitu mengetahui bahwa di dalamnya ada pohon durian yang dibagikan secara gratis. Saat acara pembagian tanaman dimulai, kerumunan kian padat. Warga sontak berteriak-teriak sembari berdesak-desakan meminta tanaman durian.

Beberapa personel Kopassus yang bertugas membagi-bagikan kewalahan menghadapi antusiasme warga. Dalam waktu kurang dari satu jam, sebanyak 2.500 tanaman durian yang masih kecil itu ludes tidak tersisa. Meskipun sudah habis, masih ada saja warga yang menghampiri dan bertanya kepada personel Kopassus apakah dirinya bisa mendapatkan pohon durian lagi atau tidak. Personel Kopassus pun menjelaskan bahwa pohon yang diminta telah habis.

Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI Doni Munardo mengapresiasi antuasias masyarakat. Doni mengatakan ancaman bangsa Indonesia ke depan memang bukan hanya perang saja, melainkan juga kerusakan lingkungan. Oleh sebab itu Kopassus sangat intens dengan isu rehabilitasi lingkungan.

Selain durian lanjut Doni, Kopassus juga menyediakan tanaman lain yakni 3.000 pohon sirsak, 1.000 pohon nangka, 1.000 pohon jambu, 1.000 pohon jeruk, 500 pohon rambutan, 500 pohon manggis dan 200 pohon mangga. Seluruh tanaman tersebut berasal dari paguyuban pembibitan pohon milik Kopassus yang berlokasi di Sentul Bogor Jawa Barat.

Doni mengatakan, lokasi pembibitan tersebut menyumbangkan 100.000 pohon setiap tahun ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka penghijauan. Sejumlah tanaman itu ditanam di tanah-tanah kosong yang ada di permukiman padat penduduk.

Isu perbaikan kondisi lingkungan memang jadi komitmen kami. Banyak sudah program lingkungan yang kami jalani” ujar Doni.

Acara pembagian pohon tersebut merupakan awal dari rangkaian acara jelang HUT ke 63 Kopassus yang jatuh pada 16 April 2015 yang akan datang. Adapun puncak acara HUT Kopassus tersebut jatuh pada 29 April 2015.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...