Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Cara Ampuh Atasi Sakit Gigi Dengan Obat Alami

Cara Ampuh Atasi Sakit Gigi Dengan Obat Alami

ilustrasi
ilustrasi

Aktual Post – Belakangan banyak sekali orang yang sakit gigi, penyebabnya pun beraneka ragam seperti kesehatan gigi yang kurang baik. Padahal sakit gigi sangat menggagu rutinitas sehari – hari, karena sering berefek pada sakitnya kepala serta membuat badan terasa lemas. Selain itu, kebanyakan orang yang sakit gigi juga memiliki tingkat emosi yang lebih tinggi sehingga gampang marah.

Untuk mengobati sakit gigi memang banyak caranya, seperti menggunakan obat kumur ataupun langsung meminum obat yang khusus untuk mengobati sakit gigi. Namun akan lebih baik jika anda mengobati sakit gigi dengan obat alami, sehingga bisa menghindarkan anda dari efek samping obat yang sering kali menyebabkan rasa ngantuk. Berikut beberapa cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan obat alami, yang tentu saja menggunakan bahan dasar dari tumbuh – tumbuhan.

Yang pertama adalah dengan menggunakan cengkeh, karena cengkeh memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, anti-bakteri dan anestesi yang membantu mengurangi sakit gigi. Caranya cukup teteskan minyak cengkeh pada kapas, kemudian tempelkan kapas yang sudah berisi minyak cengkeh tersebut pada gigi yang sakit.

Seain cengkeh, anda juga bisa mengobati sakit gigi dengan menggunakan daun jambu biji. Caranya cukup kunyah daun jambu biji sekitar 2 lembar, kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Cara yang sama juga dapat anda gunakan pada bawang merah dan bawang putih, namun hanya bersifat meringankan sakit gigi dan sementara.

Nah itulah beberapa tips yang dapat anda coba untuk mengobati sakit gigi, namun akan lebih baik jika anda langsung mengkonsultasikan masalah sakit gigi anda dengan dokter. Pasalnya beberapa cara yang disebutkan tadi kebanyakan hanya bersifat mengurangi sakit gigi, dan bersifat sementara.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...