Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Cara Diet Sehat Memanfaatkan Air Minum

Cara Diet Sehat Memanfaatkan Air Minum

minum teh

Diet sehat atau pengaturan cara makan dengan benar menjadi cara cukup jitu untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Ada banyak cara yang bisa ditempuh dan salah satunya bisa menerapkan diet minum. Diet ini memang agak unik. Namun bisa Anda gunakan untuk mengontrol kenaikan berat badan.

Dikutip laman Viva dari Boldsky, ada beberapa jenis air minum yang digunakan. Dan, diet minum ini bisa dirancang untuk agenda selama 10 hari berturut-turut. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Hari pertama: air mineral. Awali diet Anda minum air mineral setiap dua jam sekali. Konsumsi satu gelas air dari bangun pagi sampai sebelum tidur malam.
  2. Hari kedua: teh hijau. Konsumsi teh hijau 2-3 porsi dalam sehari. Fungsinya membantu detoksifikasi pada tubuh.
  3. Hari ketiga: air es. Minum lebih banyak air es pada kari ketiga ini. Fungsinya akan lemak tubuh lebih banyak terbakar menjadi kalori. Metabolisme tubuh akan meningkat dengan cepat.
  4. Hari keempat: jaggery. Jaggery adalah air tebu yang terkonsentrasi, atau pemanis tebu. Gunanya untuk meningkatkan revitalisasi energi tubuh. Cukup tambahkan 2 sendok makan jaggery dengan air putih sekira 5 liter untuk dikonsumsi selama sehari.
  5. Hari kelima: air sup. Sup memiliki kandungan protein dan vitamin tinggi. Secangkir sup bisa memberikan rasa kenyang dan menunda lapar.
  6. Hari keenam: sari buah. Sari buah yang bebas gula tambahan diperlukan dalam program diet ini. Gunanya untuk memberikan asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.
  7. Hari ketujuh: Sweet water. Ini adalah air putih yang ditambahkan gula dan garam secukupnya. Ramuan ini mirip dengan larutan oralit untuk menggantikan cairan tubuh. Kegunaannya untuk mengurangi lemak, mejaga tekanan darah, dan keseimbangan.
  8. Hari kedelapan: air panas. Fungsi air panas yaitu mengikis lemak dengan segera. Air ini turut menurunkan selulit yang tampak di kulit.
  9. Hari kesembilan: air herbal. Air herbal dapat mengurangi racun yang ada dalam tubuh.
  10. Keri kesepuluh: air lemon. Jeruk lemon atau pun jeruk nipis sama baiknya dalam mengurangi lemak tubuh. Campur dengan madu dan kayu manis untuk lebih mengefektifkan penuunan berat badan.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...