Home / Tekno / Gadget / Cara Menemukan Smartphone yang Hilang

Cara Menemukan Smartphone yang Hilang

Smartphone

Smartphone hilang bisa dikarenakan banyak sebab. Karena dicuri atau lupa menaruh. Apapun sebabnya, mencari ponsel yang hilang tidak “gampang-gampang susah.” Untuk sejumlah perangkat tertentu, ada sejumlah cara “manjur” dalam mencari smartphone yang hilang.

Android

Untuk perangkat Android, kita tidak hanya bisa mencari namun juga mengunci serta menghapus data yang ada di perangkat. Cara ini bisa dilakukan lewat jarak jauh atau remote. Yang perlu dilakukan hanya dengan meginstal atau mengaktifkan fitur Android Device Manager.

Setelah diinstal dan diaktifkan, pengguna tinggal mengunjungi laman akun Google dan segala opsi terkait smartphone yang hilanng bisa dijumpai. Entah itu melacak, mengunci, atau menghapus data bisa dilakukan di browser PC.

iOS

Layanan Apple “Find Me” telah diintegrasikan ke iPhone, iPad, bahkan Mac. Dengan mengaktifkan di iCloud, kita bisa melacak perangkat dari situs iCloud. Kita juga bisa menginformasikan kehilangan perangkat, menguncinya, serta menghapus data dari jarak jauh.

Windows Phones

Di perangkat Windows Phone, layanan yang ada mirip dengan iOS yakni “Find My Phone.” Untuk mengaktifkannya tinggal menuju Setting dan Find My Phone. Fitur ini bisa untuk melacak, mengunci, dan menghapus data jarak jauh pada perangkat yang hilang. Find My Phone juga bisa dinonaktifkan jika pencuri me-reset smartphone yang dimiliki.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...