Home / Berita / Regional / Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Bagaimana cara menghilangkan bau prengus daging kambing?

cara-menghilangkan-bau-prengus-daging-kambing

Bau prengus sering membuat banyak orang malas untuk mengolah bagian-bagian daging kambing. Berikut ini beberapa langkah cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Teknik menyembelih. Bau prengus pada kambing terletak pada tanduknya. Jika menyembelih kambing dan menggunakan tangan kiri untuk memegang tanduknya, maka jangan gunakan tangan yang sama untuk menguliti dan mengolah daging kambing.
  2. Diamkan sebentar. Daging kambing yang sudah dikuliti dan dipotong-potong sebaiknya jangan langsung dimasak. Gantung daging kambing dengan posisi terbalik (kepala di bawah). Proses ini juga disebut proses aging.
  3. Tambahkan mentimun. Daging kambing yang akan direbus sebaiknya diremas dahulu dengan mentimun. Getah pada mentimun bisa meminimalisir bau prengus pada daging kambing.
  4. Gunakan bumbu dapur. Gunakan campuran beberapa bumbu dapur seperti kunyit, jahe, salam, sereh, dan lengkuas yang sudah dihaluskan ke dalam campuran rebusan untuk menghilangkan bau prengus. Bumbu-bumbu halus ini diyakini bisa menghilangkan bau prengus ketika daging direbus sampai daging ini empuk.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...