Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Cara Meratakan Perut Berlemak Dengan Cepat

Cara Meratakan Perut Berlemak Dengan Cepat

Sue Thompson (vemale.com)
Sue Thompson (vemale.com)

Memiliki perut yang datar bisa jadi dambaan setiap orang. Sekalipun berbadan besar, namun dengan perut yang datar dapat menambah rasa percaya diri dalam berpenampilan. Memang perlu usaha untuk melakukan program diet untuk tujuan tersebut. Konsistensi menjalankan diet akan menunjang turunnya lemak dalam waktu cepat.

Dikutip dari Bolsdsky, ada serangkaian cara yang dapat dilakukan agar perut dapat terlihat rata dengan aktivitas diet sederhana:

  1. Kurangi asupan gula harian. Gula memberikan kontribusi bagi pembentukan lemak pada perut. Untuk menunjang perut lebih datar, kurangi konsumsi gula antara seminggu hingga dua minggu. Asupan gula ini tidak hanya dari gula pasir atau sejenisnya. Termasuk di dalamnya adalah produk roti, makanan cepat saji, es krim, jus buah dengan gula, hingga produk susu. Makanan lain yang menyebabkan pertambahan lemak pada perut harus dikurangi semaksimal mungkin.
  2. Perbanyak makan serat dari sayuran atau buah utuh. Sera alami ini akan mengikat lemak dalam usus lalu membuangnya lewat kotoran. Serat juga berguna untuk mengurangi kadar kolesterol sehingga sirkulasi darah tidak terhambat oleh timbunan plak. Di samping melakukan aktivitas diet lainnya, memasukkan konsumsi serat dalam menu diet sangatlah penting.
  3. Berolahraga. Olahraga akan mempercepat proses pembakaran lemak lewat metabolisme. Agar perut bisa rata dalam dua minggu, ada baiknya melakukan latihan yang berfokus pada area di perut seperti sit up. Lakukan latihan setiap hari dengan durasi 3-4 jam. Lebih disarankan melakukan latihan yang berhubungan dengan penggunaan tenaga yang lebih besar seperti angkat barbel, jumping jack, push up, dan sejenisnya karena lebih besar dalam membakar kalori.
  4. Lebih banyak mengonsumsi protein. Semakin banyak lemak yang masuk ke tubuh dibanding karbohidrat atau lemak, maka lemak yang terdapat di tubuh lebih banyak yang terbakar. Makan banyak protein juga lebih bagus bagi kesehatan di samping juga dapat segera mengempiskan lemak di perut.
  5. Minum air lemon dan madu. Air lemon dan madu yang diseduh hangat akan mencegah perut kembung. Di samping itu, keduanya daat meminimalisasi masalah yang terjadi dalam pencernaan. Program diet Anda dapat berjalan lancar.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...