Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / Cara Setting Video Facebook Agar Tidak Autoplay

Cara Setting Video Facebook Agar Tidak Autoplay

Keuangan FB www.facebook.com Lebih Baik Dibanding Twitter
Upddate terbaru dari facebook yang memberlakukan auto play video memang kadang membuat kesal, karena semua video yang ada di linimasa atau timeline Facebook akan langsung diputar, tanpa mengharuskan pengguna menekan tombol play.
Untuk beberapa pengguna fitur baru ini pasti sangat membantu untuk menghemat waktu karena mereka tidak perlu repot untuk menekan tombol play untuk melihat video, namun untuk sebagian pengguna fitur tersebut mungkin cukup menganggu, apalagi untuk mereka yang mengakses lewat perangkat smartphone.

Karena, paket data atau internet bisa saja habis karena adanya pemutaran video yang sebenarnya belum tentu diinginkan. Selain itu, pemutaran video ini juga bisa membuat baterai ponsel cepat berkurang.
Facebook sebenarnya mengizinkan para penggunanya untuk mematikan fitur autoplay tersebut. Berikut ini cara mematikan fitur putar video otomatis di facebook tersebut.

Untuk komputer atau laptop
Dari laman Facebook, klik “Option”. Menu tersebut ada di bagian kanan atas dengan icon berbentuk gambar panah yang mengarah ke bagian bawah. Kemudian, klik “Settings” dan pilih “Videos” yang ada di bagian kiri layar.
Dari menu “Videos”, cari “Auto-play Videos”, dan pindahkan pilihan dari “Default” ke “Off”.

Untuk ponsel dan tablet
Ada beberapa pilihan autoplay untuk kedua perangkat tersebut, yakni “On”, “WiFi Only”, dan “Off”.
Jika pengguna memilih “On”, maka jumlah paket data yang digunakan tergantung dengan seberapa lama ia menyaksikan video. Apabila pengguna men-scroll laman melewati video di linimasa, video tersebut secara otomatis akan berhenti.
Jika pengguna menggunakan WiFi, tidak ada paket data yang digunakan.

Setting untuk iPhone dan iPad
Pilih “Settings” untuk iPhone atau iPad. Perhatikan, ini menu setting untuk iPhone dan iPad, bukan di aplikasi Facebook.
Selanjutnya, cari Facebook. Tekan “Settings”, cari “Video”, kemudian pilih “Auto-play”. Untuk mematikan fitur autoplay, tekan tombol “Off”.

Setting ponsel berbasis Android
Buka aplikasi Facebook, tekan tombol “Menu”, pilih “App Settings”, cari “Videos Play Automatically”, kemudian pilihlah “Off” jika ingin mematikannya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...