Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Carli Lloyd, Aya Miyama, Celia Sasic: Calon Pemain Wanita Terbaik Dunia 2015

Carli Lloyd, Aya Miyama, Celia Sasic: Calon Pemain Wanita Terbaik Dunia 2015

Womens 2015

Selain memberikan penghargaan kepada Pemain Terbaik Dunia versi pria, FIFA juga tak luput untuk memberikan pengakuan yang sama pada para pesepakbola wanita. Dan untuk Ballon d’Or 2015 versi pemain wanita tahun ini telah menemukan tiga finalis yakni Carli Lloyd (Amerika Serikat), Aya Miyama (Jepang), dan Celia Sasic (Jerman).

Lloyd layak berada di daftar ini setelah berhasil mengantar negaranya menjadi juara Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada pada pertengahan tahun ini. Tak hanya itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mencetak hattrick di laga final melawan Jepang dimana salah satu golnya juga sempat masuk dalam daftar 10 besar Puskas Award 2015, yakni berupa gol yang berasal dari tengah lapangan. Lloyd juga menjadi salah satu pencetak gol yang subur di turnamen itu.

Nama kedua adalah Miyama. Pemain kawakan Jepang ini merupakan poros permainan timnya di Piala Dunia Wanita 2015 kemarin. Meski kalah dari Amerika di partai final, namun sepanjang turnamen Miyama masih mampu memproduksi permainan brilian dan kini ia sudah mencatat 150 caps lebih bersama Timnas Wanita Jepang.

Terakhir ada nama Sasic. Striker asal Jerman itu sangat keji ketika berada di depan gawang lawan selama turnamen di Kanada lalu. Jerman memang gagal menjadi yang terbaik namun Sasic sukses menjadi top skor turnamen dan menang bersaing melawan Lloyd. Sasic sendiri juga meraih trofi Liga Champions Wanita 2015 bersama Frankfurt namun sayangnya ia sudah memutuskan pensiun pada Juli lalu di usia 27 tahun dengan membawa catatan 63 gol dalam 111 penampilan bersama Jerman.

Sementara itu tujuh nama lain yang mereka singkirkan dalam kategori ini adalah Nadine Angerer (Jerman), Ramona Bachmann (Swiss), Kadeisha Buchanan (Kanada), Amandine Henry (Prancis), Megan Rapinoe (Amerika Serikat), Eugenie Le Sommer (Prancis), dan tentu saja si cantik Hope Solo dari Negeri Paman Sam.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...