Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Carli Lloyd Terpilih Sebagai Pemain Wanita Terbaik Dunia 2015

Carli Lloyd Terpilih Sebagai Pemain Wanita Terbaik Dunia 2015

Carli Lloyd

Timnas Wanita Amerika Serikat begitu mendominasi dalam ajang Ballon d’Or 2015 ini. Setelah Jill Ellis terpilih sebagai pelatih terbaik di versi sepakbola wanita, kini nama Carli Lloyd dinobatkan sebagai Pemain Wanita Terbaik 2015 mengalahkan Celia Sesic (Jerman) dan Aya Miyama (Jepang).

Indikasi akan terpilihnya Lloyd sebenarnya sudah terlihat jelas jika mengacu pada prestasi ketiganya selama tahun 2015 kemarin. Lloyd berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada dengan mengalahkan Miyama di partai final. Sementara Sasic yang meski keluar sebagai top skor di ajang itu bersama Lloyd, hanya bisa membawa Jerman sampai di babak perempat final.

Lebih menarik lagi karena dalam laga final itu Lloyd mencetak gol yang luar biasa. Menerima bola dari rekannya di daerah pertahanan sendiri, Lloyd hanya menggiring bola sampai lingkaran tengah di lapangan dan melepaskan tembakan dari jarak tersebut. Kiper Jepang yang terlanjur maju malah tergopoh-gopoh untuk balik ke gawangnya namun ia pada akhirnya tidak bisa menghentikan laju bola tersebut.

Gol tersebut nyatanya hanya satu dari tiga gol yang dikemas Lloyd di partai final tersebut. Dengan kata lain, Lloyd mencetak hattrick dalam final yang berakhir dengan skor 5-2 itu. Sementara dua gol Amerika lainnya dikemas oleh Lauren Holiday dan Tobin Heath.

Keberhasilan Lloyd ini membuatnya menjadi pemain wanita Amerika ketiga yang meraih penghargaan tersebut. Sebelumnya ada nama Mia Hamm (2001 dan 2002) dan Abby Wambach yang meraihnya pada 2012 lalu. Sementara koleksi gelar terbanyak dalam kategori ini masih dipegang Marta dari Brazil yang meraihnya lima kali pada 2006 hingga 2010.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...