Home / Headline / Catat… Arus Balik Lebaran, Pemudik Pakai Sepeda Motor dilarang Jalan pada Malam Hari

Catat… Arus Balik Lebaran, Pemudik Pakai Sepeda Motor dilarang Jalan pada Malam Hari

pemudik sepeda motor9

 

Tingginya angka kecelakaan bagi para pemudik yang memakai sepeda motor menyebabkan pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengambil sikap tegas. Para pemudik dengan sepeda motor yang melakukan perjalanan balik ke tempatnya masing-masing dilarang pada malam hari.

Dirjen Perhubungan Darat (Dirhubdar) Pudji Hartanto Iskandar mengungkapkan kalau pihaknya bekerja sama dengan aparat kepolisian akan melakukan inspeksi bagi sepeda motor yang melakukan perjalanan di malam hari.

“Caranya, jika malam hari melintas sepeda motor, larang saja. Enggak boleh ada aktivitas malam hari. Masuki saja ke tempat istirahat,” papar Pudji dalam konferensi persnya di Gedung Satlantas Polri, Jakarta, Selasa (5/7).

Menurutnya sikap ini diambil usai pihaknya bersama pihak terkait melakukan evaluasi selama lima hari terhadap arus mudik. Dia menambahkan, sikap ini juga diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di musim arus balik.

“Alhamdulillah evaluasi sampai hari ini terus menurun. Baik lakalantas maupun korban meninggal. Yang agak tinggi adalah sepeda motor. Kita ingin menciptakan kecelakaan berkurang, yang banyak itu kita kurangi lebih drastis,” terangnya.

 

 

Baca Juga

Penampakan Skuter Rp109 Juta, Vespa GTS 300

Otobuzz Piaggio Indonesia memiliki jagoan baru di kelas skuter matik. Pabrikan asal Italia itu meluncurkan ...