Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Catat…Alami Kekerasan di Sekolah, Bisa Lapor ke Nomor Pengaduan ini

Catat…Alami Kekerasan di Sekolah, Bisa Lapor ke Nomor Pengaduan ini

anies-baswedan-555

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia meluncurkan nomor telepon pengaduan bagi masyarakat untuk melaporkan segala bentuk kekerasan di lingkungan sekolah.

Dalam sebuah konferensi pers di kantor Kemdikbud di Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan memaparkan kalau nomor pengaduan resmi tersebut ialah 0811-976-929.

“Banyak yang mengalami atau menyaksikan kekerasan di sekolah tapi tidak tahu harus melapor kemana. Melalui nomor ini mereka bisa langsung menghubungi kami untuk melaporkan dan akan langsung kami selidiki,” paparnnya seperti dilansir Antara.

Disamping memperkenalkan nomor pengaduan melalui telepon atau SMS, Kemdikbud juga meluncurkan website dengan fungsi serupa, yaitu sekolahaman.kemdikbud.go.id.

Kedua alamat pengaduan itu bakal tertera dalam spanduk pemberitahuan yang wajib dipasang di lingkungan sekolah.

Menteri Anies memaparkan, alasan pemerintah meluncurkan program pengaduan itu karena banyaknya aksi kekerasan atau “bullying” yang dilakukan senior terhadap juniornya di sekolah.

“Perpeloncoan sudah tidak relevan, tidak ada kaitannya dengan pendidikan. Ide orang Indonesia untuk mengerjai itu luar biasa. Makanya kita akan pangkas satu generasi agar menumbuhkan kemanusiaan yg adil dan beradab,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...