Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Catatan Kriminal dari Australia, Belum Tentu Bisa Jerat Jessica!

Catatan Kriminal dari Australia, Belum Tentu Bisa Jerat Jessica!

“Ada korelasinya tidak? Kalau tidak ada korelasinya tapi hanya mungkin memperlihatkan perilaku-perilaku Jessica yang negatif, mungkin tidak akan berguna” ungkap Pakar Hukum Pidana, Agustinus Pohan.

Catatan Kriminal dari Australia, Belum Tentu Bisa Jerat Jessica!

Pakar Hukum Pidana, Agustinus Pohan coba memberikan komentar terkait temuan 14 catatan kriminal Jessica Kumala. Menurutnya catatan kriminal itu tidak ada berguna, apabila tidak cukup kuat dijadikan sebagai alat bukti.

Dalam kasus pembunuhan ini, penyidik memang tidak perlu mengejar pengakuannya tersangka yang telah ditetapkan. Yang penting kata Pohan, penyidik mampu memperlihatkan bukti kuat alasan menetapkan Jessica sebagai tersangka pembunuhan.

“Yang penting ada alat bukti materil yang cukup kuat yang mendukung bahwa Jessica adalah pelaku kejahatan itu” ungkap Pohan di Jakarta, Sabtu (2/4).

Sementara terkait dugaan ditemukannya 14 catatan kriminal Jessica di Australia, Pohan mengaku tak tahu persis. Menurutnya kalau benar adanya temuan bukti Jessica pernah melakukan percobaan bunuh diri semasa tinggal di Australia, bukan berarti membuktikan Jessica adalah pembunuh Mirna.

“Kalau pun iya Jessica pernah melakukan percobaan bunuh diri, bukan berarti dia membunuh Wayan Mirna” tambahnya, seperti yang dilansir Republika.

Pohan memaparkan temuan bukti-bukti baru tersebut haruslah yang mampu menunjukkan adanya perbuatan Jessica yang menimbulkan kematian Minta. Bukan kembali sekadar sebagai bukti yang semata -mata membangun dugaan orang ini punya kemungkinan suatu pembunuhan.

“Ada korelasinya tidak? Kalau tidak ada korelasinya tapi hanya mungkin memperlihatkan perilaku-perilaku Jessica yang negatif, mungkin tidak akan berguna”

“Menurut saya yang dibutuhkan bukan bukti tambahan, tapi bukti yang menunjukkan bahwa ada perbuatan Jessica menimbulkan kematian Mirna” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...