Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Catat…Biaya Pendaftaran Seleksi Tertulis Masuk PTN Mengalami Kenaikan, Ini Besarannya

Catat…Biaya Pendaftaran Seleksi Tertulis Masuk PTN Mengalami Kenaikan, Ini Besarannya

sbmptn-2016

Ketua Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Rochmat Wahab mengungkapkan bahwa biaya pendaftaran seleksi tertulis masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu naik dari sebelumnya Rp100.000 menjadi Rp200.000.

“Tahun ini mengalami peningkatan dari Rp100.000 menjadi Rp200.000 karena terjadi pengurangan subsidi oleh pemerintah. Sebelumnya Rp100 miliar untuk biaya operasional sekarang mengalami penurunan,” papar Rochmat dalam konferensi pers di Jakarta, hari Jumat (22/4) seperti dikutip dari Antara.

Untuk itu siswa diperkenankan mendaftar mulai 25 April hingga 20 Mei. Sementara ujiannya diselenggarakan pada 31 Mei. Sedangkan pengumuman SBMPTN dilakukan pada 28 Juni 2016

Dari biaya pendaftaran sebesar Rp200.000 tersebut, Rochmat memperkirakan akan ada sisa. Sisa uang itu akan digunakan untuk pengembangan seleksi masuk PTN seperti perbaikan infrastruktur dan sebagainya.

Kemudian peserta dapat melakukan pembayaran biaya seleksi melalui dua bank yakni Bank Mandiri dan BNI.

SBMPTN sendiri akan diikuti 78 PTN di Tanah Air. Sedangkan daya tampung awal sebanyak 99.223.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...