Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Cegah Banjir di Kemang, Ahok Mengaku Kesulitan Beli Lahan, ini sebabnya

Cegah Banjir di Kemang, Ahok Mengaku Kesulitan Beli Lahan, ini sebabnya

495.ahok

Salah satu penyebab banjir di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, karena banyaknya bangunan di bantaran Kali Krukut. Faktanya, bangunan-bangunan itu sudah mempunyai sertifikat hak milik.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengungkapkan kalau pihaknya sudah lama ingin membeli lahan bangunan tersebut untuk dibongkar agar normalisasi kali Krukut bisa berjalan. Akan tetapi, niat Ahok selalu mendapat penolakan dari pemilik lahan.

“Kita sudah mau beli, sudah dua tahun atau tiga tahun yang lalu. Ada orang mau bangun apartemen di Kemang dua hektar. Peruntukannya apa? bisnis komersial. Itu pun saya dengan pak Jokowi langsung mencoret, enggak boleh, marah-marah dia,” jelas Ahok di Balai kota, Jakarta, Senin (29/8)

Ahok pun kemudian bercerita, saat musim kemarau kali Krukut memang surut. Kondisi ini lah yang dimanfaatkan pengusaha untuk membuat sertifikat di lahan tersebut. Dia pun mengingatkan bahwa Kemang akan banjir jika bantaran kali dibangun.

“Sekarang Kemang sudah minta ampun, hotel segala macam, itu peruntukkan enggak boleh dari dulu. Kamu baca kajian tahun 60-an,” lanjut Ahok.

Pemilik sertifikat, kata Ahok, tidak akan menjual lahan tersebut jika tidak sesuai harga pasar. Permintaan itu pun dipenuhi Ahok. Lalu, pengusaha tak puas, mereka ingin lahan tersebut dijual dengan harga di atas nilai jual objek pajak.

Ahok pun berharap pengusaha dapat menjual lahan itu sesuai dengan harga pasar. Hal ini dikatakan Ahok lantaran solusi agar Kemang bebas banjir adalah dengan membuat waduk di kawasan itu.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...