Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Ceo Touchten Jadi Juri Lomba BCA Finhacks 2016

Ceo Touchten Jadi Juri Lomba BCA Finhacks 2016

Ini adalah sebuah acara untuk para developer atau praktisi TI guna membuat suatu inovasi aplikasi dalam waktu singkat.

Ceo Touchten Jadi Juri BCA Finhacks 2016

Menurut Hermawan Thendean selaku Executive Vice President IT BCA, kegiatan Hackathon untuk umum ini akan digear pada tanggal 23–24 April 2016. Hackathon itu sendiri adalah sebuah acara buat para developer atau praktisi TI untuk membuat suatu inovasi aplikasi dalam waktu singkat, biasanya 24 – 48 jam.

Dengan mengusung nama Finhacks 2016, BCA  mengundang dan mengajak para developer atau praktisi TI yang memiliki impian untuk berkolaborasi dan berinovasi dalam menciptakan sistem pembayaran yang dapat merubah gaya hidup masyarakat Indonesia.

Kata Finhacks sendiri dapat diartikan sebagai Financial Hackathon.  Karena BCA merupakan institusi finansil, maka kata Financial dalam Finhacks memberikan kesan kalau hackathon ini khusus untuk bidang finansil.

Selama 2 hari 1 malam atau 24 jam non-stop sekitar 180 orang peserta dari berbagai kota di Indonesia akan berkumpul untuk ditantang membuat aplikasi pembayaran eWallet secara individu atau berkelompok di Segarra, Ancol. Tema yang digunakan dalam acara ini adalah Hack by the Beach.

Peserta kontes akan dipilih 3 inovasi terbaik, terbaik pertama, terbaik kedua dan terbaik ketiga.  Kriteria pemenang diutamakan pada seberapa relevan inovasi sistem pembayaran yang diciptakan dengan sistem BCA dan seberapa unik masalah dan solusi inovasi yang dihasilkan.

Selain membuat aplikasi para peserta juga harus mempresentasikan hasil ciptaannya satu per satu di depan para juri yang terdiri dari para praktisi TI, CTO dan CEO dari Fintech dan para ahli TI dari industry Teknologi Informatika.

Pada acara penutupan akan diumumkan pemenang pertama, kedua dan ketiga. Hadiah pertama berupa uang tunai Rp. 59 juta plus Oculus Rift, hadiah kedua Rp. 35,9 juga plus drone, ketiga Rp. 15,9 juta plus GoPro Hero dan tentu saja pajak hadiah akan ditanggung oleh pemenang.

Salah satu juri acara ini adalah Anton Soeharyo yang merupakan Ceo Touchen Games. BCA membuka website dengan nama Finhacks.id sebagai sarana untuk mendaftarkan yang akan ditutup pada tanggal 4 April 2016. Tertarik mengikuti lomba ini? langsung saja kunjungi situs resmi BCA Finhacks.id.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...