Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Cerita Jonan yang Masih Dianggap Dirut KAI

Cerita Jonan yang Masih Dianggap Dirut KAI


Jakarta – Ignasius Jonan, mengaku sampai saat ini dirinya kurang dikenal sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Dia lebih dikenal sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI).

Seperti diketahui, pada 2009-2014, Jonan pernah menjabat sebagai Dirut KAI. Setelah itu, Jonanmenjadi Menteri Perhubungan, dan kini akhirnya menjadi Menteri ESDM.

“Saya sampai sekarang, kalau ketemu orang di mal atau jalan raya kalau minta foto dengan saya itu nggak pernah bilang Pak Menteri ESDM minta foto. Tapi, Pak Dirut KAI ya. Jadi yang dikenal kereta apinya,” kata Jonan, dalam acara Pertambangan dan Energi Expo 2017 di Hotel JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2017).

Sebagai pendatang baru di sektor energi, Jonan mengaku sektor yang dipimpinnya masih kurang dikenali masyarakat. Sehingga ia masih dikenal sebagai Dirut KAI sampai saat ini.

“Sektor ini sudah lama menurut saya adalah sektor yang agak tertutup. Beda dengan misalnya, sektor transportasi itu beda. Kalau transportasi semua orang kenal,” tutur Jonan.

“Memang kalau di ESDM masih sama, terlihat tapi tidak terbaca. Masih sama. Sampai Pak Dirutnya Pertamina, karena ini muhajirin (pendatang baru) jadi juga bingung,” canda Jonan. (ara/wdl)


Source link

Baca Juga

Jadi ‘Induk’ Baru Indonesia AirAsia, Ini Rencana Rimau

Jakarta – PT Rimau Multi Putra Pratama Tbk (CMPP) akan menjadi calon induk dari PT ...