Home / Headline / Cerita Luhut Panjaitan : Dua Kali Saya dikasih Surprise Pak Presiden, Nggak Tahu Kalau Jadi Menko Polhukam

Cerita Luhut Panjaitan : Dua Kali Saya dikasih Surprise Pak Presiden, Nggak Tahu Kalau Jadi Menko Polhukam

201541luhut panjaitan - setkab go id - b

Presiden Joko Widodo pada Rabu (12/8) kemarin mengganti lima menteri termasuk diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) yang dijabat Tedjo Edhy. Menko baru kini dipegang Luhut Pandjaitan. Ia mengaku tak tahu akan dilantik Presiden.

“Saya dilantik jadi Menko nggak ngerti juga. Orang pikir saya tahu, saya tidak tahu. Saya tahu resmi setelah dikasih selamat Presiden sampai pagi kemarin saya ditelepon Pak Pratik (Mensesneg Pratikno -red) akan dilantik pukul 13.30 WIB,” ujar Luhut Panjaitan dalam sambutan usai serah terima jabatan Menko Polhukam.

Jadi, sambungnya, dua kali saya disurprise oleh Pak Presiden. Pertama, jadi kepala staf kepresidenan dan kedua kemarin (jadi Menko). Jadi kalau orang berpikir saya tahu, saya tidak tahu. Isteri saya juga tidak tahu, kaget jadi kurang sanggulan (untuk menghadiri pelantikan -red).

Diakui pula oleh Luhut yang kini masih menjabat Kepala Staf Kepresidenan itu bahwa dirinya sudah berteman lama dengan Tedjo. Bahkan sering berguyon manakala bertemu. Soal jabatan yang diterimanya dari Tedjo, Luhut berharap Kemenkopolhukam bisa lebih baik.

“Saya kemarin bicara dengan Presiden berdua cukup lama, memang sama pikiran kami tentang koordinasi dan akan disampaikan di rapat kabinet. Kita bangun satu suara, team work,” ujar Luhut.

 

Baca Juga

Bunga Acuan BI Turun 2 Kali Berturut-turut, Ini Alasannya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) dalam dua bulan berturut-turut menurunkan tingkat suku bunga acuannya, yaitu ...