Home / Berita / Ibu Kota / Cerita Merinding, Rumah Pak Haji di Kampung Pulo Sulit Dihancurkan Excavator!

Cerita Merinding, Rumah Pak Haji di Kampung Pulo Sulit Dihancurkan Excavator!

Cerita Merinding, Rumah Pak Haji di Kampung Pulo Sulit Dihancurkan Excavator!

Cerita merinding mewarnai penggusuran warga di RT 11 RW 03 Kampung Pulo Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur. Pasalnya petugas sempat mengalami kesulitan saat berusaha merobohkan rumah tingkat dua milik Haji Musa. Situasi ini pun akhirnya menjadi tontonan warga sekitar.

Salah seorang warga yang ditemui Merdeka, Rizky (25) menceritakan detailnya. “Waktu itu sampai empat kali mau dihancurin tapi alat mati terus enggak bisa. Tapi ketika hancurin yang lain hidup, ada kali tiga apa empat kali mas” ungkap Rizky, Sabtu (22/8).

Menurut kesaksian Rizky, rumah Haji Musa sering dipakai kegiatan ibadah warga. Dia lantas mengkaitkan peristiwa tersebut dengan kebiasaan penghuni rumah. “Itu biasanya hari Jumat dipakai untuk ngaji dan buat salat tarawih. Tapi pemiliknya sudah meninggal, mungkin masih ada keistimewaannya. Jadi wajar lah kalau sulit dirobohkan” tambahnya.

Menurut informasi dari warga sekitar, selama masih hidup Haji Musa merupakan pedagang beras. Ia terkenal sebagai tokoh masyarakat karena kedermawanannya yang selalu menyediakan rumahnya tempat pengajian. Selain itu Haji Musa juga dikenal sosok yang rajin ibadah. Rumah Haji Musa berdempetan dengan tetangga. Pondasi yang kuat diduga menjadi faktor utama kokohnya bangunan yang sudah lama berdiri.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...