Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Cerita Merinding Valentino Rossi & Jorge Lorenzo, Rasakan Hantaman Badai di MotoGP Indianapolis 2008

Cerita Merinding Valentino Rossi & Jorge Lorenzo, Rasakan Hantaman Badai di MotoGP Indianapolis 2008

Cerita Merinding Valentino Rossi & Jorge Lorenzo, Rasakan Hantaman Badai di MotoGP Indianapolis 2018

Balapan MotoGP 2015 di Indianapolis, secara tidak langsung mengingatkan kembali suasana mencekap ketika Indianapolis menggelar MotoGP 2008. Ketika itu hujan badai yang mengguyur sirkuit, membuat balapan harus dihentikan sekaligus menobatkan Valentino Rossi sebagai juaranya.

Tepatnya 20 Juli 2008, Indianapolis resmi menggelar balapan MotoGP perdananya. Namun ada sedikit kekhawatiran dibenak seluruh orang yang berada di sana, setelah prakiraan cuaca menyebutkan persentase kemungkinan hujan akan turun sebesar 100 persen.

Balapan pun akhirnya tetap berlangsung, kelas 125cc digelar sebagai pembuka kejuaraan. Hanya saja hujan deras turun dan menghentikan balapan, meski menyisakan balapan tujuh lap lagi. Nicolas Terol jadi juara kelas 125cc dengan hanya melahap 16 putaran.

Kelas utama yang ditunggu-tunggu penggemar akhirnya tak terkena penundaan, setelah panitia mengumumkan MotoGP tetap digelar sesuai jadwal. Di tengah cuaca ekstrem akibat Badai Ike yang melanda Amerika saat itu, Rossi sebagai peraih pole positions langsung tancap gas.

Angin dan sampah yang berserakan di lintasan tetap dilibas para pembalap MotoGP yang saat itu tengah bersaing sengit. Casey Stoner dan Jorge Lorenzo pun ikut membuat Badai Ike yang membawa udara dingin tetap terasa panas di lintasan. Pada akhirnya, kuatnya terpaan angin Badai Ike memaksa balapan mau tak mau dihentikan pada lap ke-21.

“Saya berpikir itu adalah kondisi cuaca terburuk sepanjang karier saya. Dengan trek baru, permukaan baru, ada banyak genangan air, pada akhirnya angin adalah masalah yang lebih besar. Saya menguasai jalannya balapan, namun tas serta kaleng bir  berserakan ke lintasan karena angin” ungkap Valentino Rossi seusai balapan saat itu, seperti yang dilansir Guardian.

Kemenangan Rossi mengalahkan Hayden dan Lorenzo yang menempati posisi kedua dan ketiga, menandai debut Sirkuit Indianapolis menggelar MotoGP. The Doctor pun jadi pembalap MotoGP pertama yang merebut kesuksesan di sana. Tak hanya itu, Indianapolis pun jadi salah satu lokasi kemenangan yang turut mengantar Rossi juara dunia 2008 bersama Yamaha.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...