Home / Olahraga / Balap / Cerita Valentino Rossi Yang Diremehkan Tak Akan Juara Lagi di MotoGP 2015

Cerita Valentino Rossi Yang Diremehkan Tak Akan Juara Lagi di MotoGP 2015

Ternyata Valentino Rossi Pernah Diremehkan Tak Akan Juara Lagi Di MotoGP

Siapa sangka jika legenda MotoGP, Valentino Rossi pernah diragukan untuk bisa kembali menjadi juara MotoGP. Hal itu berawal ketika The Doctor menjalani beberapa musim yang kurang maksimal bersama Ducati. Setelah itu, banyak pihak yang menganggap karir Rossi di MotoGP sudah habis.

Mendengar komentar sinis itu, Valentino Rossi tidak patah arang. Justru situasi tersebut dijadikan lecutan semangat sekaligus bertekad menjadi yang terbaik. Hal ini terbukti dengan penampilan Rossi di MotoGP 2015, yang cukup berpeluang  besarmeraih juara dunia.

Seperti yang dilansir Eurosport, diketahui Valentino Rossi hanya sanggup finis di posisi tujuh dan enam klasemen akhir pada MotoGP 2011 dan 2012. Peruntungannya mulai berubah saat juara tujuh kali kelas utama (500 cc dan MotoGP), kembali ke pangkuan Yamaha pada 2013. Prestasinya melonjak semenjak kembali ke Yamaha dengan menempati tangga keempat dan dua pada 2013 dan 2014.

“Setelah dua musim membela Ducati, saya mendengar komentar yang mengatakan bahwa saya takkan bisa menjadi juara dunia lagi. Namun sekarang saya berada di sini dan siap untuk merebut gelar juara” ungkap Valentino Rossi, Selasa (28/7/2015).

Puncaknya pada musim 2015 ini, pembalap Italia itu sementara memuncaki klasemen sementara MotoGP 2015. Dari sembilan race yang sudah dilangsungkan total Rossi meraih 179 poin, unggul 13 angka dari Jorge Lorenzo yang menghuni posisi dua.

“Menurut pendapat saya, suasana yang ada di Tavulia banyak membantu saya. Di sana saya memiliki akademi dan secara berkelanjutan berlatih bersama saudara laki-laki saya” pungkasnya.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...