Home / Bola / Cesc Fabregas Hanya Dihukum Satu Pertandingan

Cesc Fabregas Hanya Dihukum Satu Pertandingan

Fabregas

Kabar gembira datang dari kubu Chelsea yang mengabarkan bahwa Cesc Fabregas hanya mendapat hukuman satu pertandingan dari tiga pertandingan yang seharusnya didapat. Banding yang dilakukan kubu Chelsea diterima oleh pihak FA dan Fabregas hanya akan absen di laga melawan Sunderland pekan depan.

Hukuman itu datang ketika Fabregas menerima kartu merah langsung ketika Chelsea kalah 3-0 dari West Bromwich Albion. Saat itu Fabregas menendang bola ke arah pemain West Bromwich ketika wasit sedang berdiskusi dengan para pemain tuan rumah. Sesuai peraturan, seorang pemain akan dikenakan skorsing selama tiga pertandingan jika yang keluar adalah kartu merah langsung, bukan berasal dari kartu kuning kedua.

Maka, Fabregas pun sebelumnya dipastikan absen di laga melawan Sunderland pada akhir musim ini. Sementara sisanya sejumlah hukuman di dua pertandingan akan diberlakukan di awal musim depan.

“Sebuah klaim dari kubu Chelsea bahwa hukuman tiga pertandingan pada Cesc Fabregas terlalu berlebihan telah dibahas oleh Independent Regulatory Commission. Fabregas diusir karena melakukan tindakan kasar di laga West Bromwich vs Chelsea pada 18 Mei,” demikian keterangan FA.

“Komisi Regulator telah mengurangi hukuman bagi gelandang Chelsea itu menjadi satu pertandingan dan akan berlaku di pertandingan berikutnya.”

Sebelumnya manajer Jose Mourinho sendiri mengatakan bahwa hukuman tersebut terlalu berlebihan. Bahkan Mourinho menilai wasit tidak sepantasnya mengeluarkan kartu merah karena insiden tersebut bisa dibicarakan dengan baik dengan Fabregas.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...