Home / Berita / Dunia / Cewek Cantik Ini Lebih Memilih Jadi Kiper ketimbang Model

Cewek Cantik Ini Lebih Memilih Jadi Kiper ketimbang Model

resize

Wajahnya cantik seperti model. Tapi siapa sangka kalau gadis yang satu ini adalah kiper hoki es. Ya, dia adalah Anna Prugova.

Gadis yang berusia 21 tahun ini pertama kali mencoba hoki es ketika dia berusia 11 tahun.

Olahraga hoki es dijadikan sebagai hobi, Prugova bergabung dengan klub Samorodok yang didominasi oleh pria. Prugova pun langsung ditunjuk sebagai kiper.

Bukan itu saja, ia sempat bertanding di turnamen-turnamen penting Samorodok sebagai penjaga gawang.

Prugova sendiri dapat bertanding di laga tersebut karena tak ada peraturan yang melarang perempuan bermain di pertandingan itu.

“Ketika saya berlatih pertama kali di klub itu, saya langsung dipilih menjadi kiper. Saya pun akhirnya memilih menjadi kiper di tim. Berlatih dan bermain bersama dengan skuat putra memang tak mudah, tapi saya selalu mengatakan kepada diri bahwa saya harus bisa melewati ini demi meraih hasil baik,” tutur Prugova.

Bahkan, lanjut Prugova, rekan setim sempat tidak percaya ketika saya mengatakan bahwa saya baru belajar hoki es. Mereka kebanyakan bermain hoki sejak berusia 6 tahun.

Prestasi yang diraih oleh Prugova terbilang sangat bagus. Kiper klub hoki es Tornado yang berbasis di Moskow ini, masuk timnas hoki es putri junior Rusia di usia 14 tahun.

Setelah itu, perempuan berambut pirang ini pun menjadi langganan masuk timnas Rusia.

Ketika berlangsung Olimpiade Musim Dingin 2010 di Kanada, Prugova adalah atlet hoki es termuda yang tampil. Kala itu usianya masih berusia 16 tahun dan 86 hari.

 

 

Baca Juga

Saham PGAS Sudah Turun 42,37% Sejak Awal Tahun

Jakarta – PT Perusahaan Gas Nasional (Persero) Tbk (PGAS) tengah dinaungi sentimen negatif. Terlihat dari ...