Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Chamberlain Disoroti, Klopp Membela

Chamberlain Disoroti, Klopp Membela






Liverpool – Alex-Oxlade Chamberlain belum memperlihatkan sesuatu yang menjanjikan bersama Liverpool. Juergen Klopp punya penjelasan soal ini.

Chamberlain didatangkan Liverpool di musim panas lalu dari Arsenal. Biaya transfernya tak bisa dibilang murah, yakni 35 juta pound sterling.

Tapi sejauh ini Chamberlain belum menunjukkan sinyal-sinyal kecemerlangan. Dia dua kali main sebagai pengganti saat menghadapi Manchester City dan Burnley di Premier League.

Eks Arsenal ini kemudian diberikan kesempatan memulai pertandingan dan tampil penuh saat Liverpool menghadapi Leicester City di Piala Liga Inggris. Namun belum ada kontribusi berarti darinya.

Dari tiga kesempatan tampil sejauh ini, Chamberlain malah belum sekalipun merasakan kemenangan. Liverpool kalah 0-5 dari City dan imbang 1-1 saat menghadapi Burnley. Mereka lalu takluk 0-2 dari Leicester dan tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Pada akhirnya Chamberlain turut jadi sorotan, karena belum menunjukkan potensi. Tapi Klopp menyebut bahwa terlalu cepat untuk menilai Chamberlain sementara proses adaptasinya baru dimulai.

“Begitulah dunia sepakbola, cukup cepat. Saya tak sadar akan itu tapi saya bisa membayangkannya. Ox punya beberapa situasi bagus dan beberapa situasi yang benar-benar tak beruntung,” ungkap Klopp dikutip Liverpool Echo.

“Anda bisa melihat dia sedang mencoba untuk beradaptasi dengan gaya bermain kami. Dia punya sedikit masalah dengan betisnya, bukan sebuah cedera tapi kami perlu menanganinya dengan lebih baik.”

“Itu adalah laga pertamanya untuk tampil dari awal. Dia tidak menampilkan permainan terbaik dalam hidupnya, jadi mungkin orang-orang bertanya ‘apa dampak yang bisa dia berikan?”. Tapi saya tak ragu soal ini,” imbuhnya.

(raw/rin)



Source link

Baca Juga

Pembubaran Satlak Prima Tinggal Menunggu Tanda Tangan Presiden Jokowi

Jakarta – Pembubaran Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) tampaknya tak akan lama lagi. ...