Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Chelsea Gaet Asmir Begovic Untuk Gantikan Petr Cech

Chelsea Gaet Asmir Begovic Untuk Gantikan Petr Cech

Asmir Begovic

Pencarian Chelsea akan kiper pengganti Petr Cech akhirnya berakhir sudah. Kubu The Blues telah menemukan sosok tersebut dalam diri Asmir Begovic, kiper asal Bosnia yang mereka angkut dari Stoke City dengan dana 8 Juta Pounds pada bursa transfer kali ini.

Kiper berusia 28 tahun itu dikenal sebagai salah satu kiper paling konsisten di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir ini. Bukti sahnya terlihat ketika ia berhasil menggusur posisi Mark Sorensen dan menjadi andalan Stoke yang berimbas pada posisi paten di Timnas Bosnia, termasuk membela negaranya di Piala Dunia 2014 lalu.

Atas dasar tersebut, Chelsea pun tak ragu untuk memberikan kontrak berdurasi empat tahun bagi Begovic. Namun di Chelsea, ia hanya akan menjadi pelapis bagi Thibaut Courtois dan akan memainkan peran yang sama seperti Cech musim lalu.

“Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea. Setelah berbicara panjang lebar dengan manajer (Jose Mourinho), saya merasa bahwa saya bisa berkembang di Chelsea dan menjadi bagian penting dari skuat ini. Saya akan bertemu dengan rekan setim saya pada hari Rabu dan menjalani tur pra-musim,” kata Begovic.

Begovic bergabung dengan Stoke pada 2010 lalu namun ia sudah bermain di Inggris sejak 2005 silam. Bahkan sejak 2003 ia sudah berada di Inggris ketika masuk ke tim junior Portsmouth dan menembus tim utama disana dua tahun kemudian.

Tapi karirnya di Portsmouth tidak berlangsung lancar. Beberapa kali ia dipinjamkan ke La Louviere, Macclesfield Town, Bournemouth, Yeovil Town, dan Ipswich Town sebelum akhirnya dilego ke Stoke.

Di Stoke pun ia tidak langsung menjadi kiper utama karena masih ada nama Sorensen disana. Nasib baik menaunginya ketika di musim keduanya, Begovic sudah menjadi kiper inti Stoke dan berlangsung hingga musim kemarin.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...