Home / Bola / Chelsea Obral Pemainnya ke Klub Lain, Ini Alasannya

Chelsea Obral Pemainnya ke Klub Lain, Ini Alasannya

Jika di total, The Blues memiliki 33 pemain pinjaman di klub lain.

Chelsea Obral Pemainya ke Klub Lain, Ini Alasannya

Juara bertahan Liga Inggris musim lalu, Chelsea telah meminjamkan para pemainnya ke klub lain. Seperti Juan Cuadrado yang dibeli 23,3 juta pound pada Januari lalu, Mohamed Salah yang dipinjamkan ke AS Roma, hingga Victor Moses yang dipinjamkan ke West Ham pasca menandatangani kontrak baru di Chelsea.

Dalam keterangannya Direktur teknis Chelsea, Michael Emenalo memberikan pembelaan atas kebijakan The Blues meminjamkan banyak pemainnya. Jika di total, The Blues memiliki 33 pemain pinjaman di klub lain.

Dikatakan Emenalo, sistem peminjaman pemain ini memang merupakan salah satu kebijakan yang dia terapkan di klub. Tujuannya mengembangkan bakat-bakat pemain yang ada. Ditegaskannya semua pemain yang direkrut The Blues tak pernah buruk, hanya terkadang waktunya tak tepat.

“Kami memiliki pekerjaan sulit untuk mencoba menyeimbangkan kesuksesan dengan memastikan kami punya pemain yang tepat di waktu yang tepat, kami akui itu dengan senang hati karena kami klub besar. Terkadang kami tahu ada pemain yang perkembangannya belum maksimal” ungkap Juan Cuadrado.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...