Home / Bola / Chelsea Rugi Besar Jika Berani Pecat Jose Mourinho

Chelsea Rugi Besar Jika Berani Pecat Jose Mourinho

Mou

Chelsea dikabarkan akan mendapatkan sebuah kerugian besar jika berani memecat Jose Mourinho sebelum masa kontraknya habis. Menurut Daily Mirror, Chelsea harus membayar ganti rugi sebesar 30 Juta Pounds pada Mourinho jika benar mereka akan menghentikan kontrak kerja manajer asal Portugal tersebut.

Dua bulan lalu Mourinho meneken kontrak yang sangat menguntungkan baginya. Kontrak kerjasama itu senilai 8,5 Juta Pounds per tahun dan berdurasi hingga 2019 nanti. Mourinho awalnya memang diharapkan bisa membangun dinasti baru di Chelsea sama seperti yang diperbuat oleh Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Tapi musim ini perjalanan Mourinho bersama Chelsea sedang tersendat. Empat kekalahan dari delapan pertandingan pertama musim ini merupakan sesuatu yang tidak bagus. Akhir pekan kemarin pun Chelsea kalah 1-3 dari Southampton di Stamford Bridge dan itu adalah kekalahan kedua mereka di kandang sendiri musim ini.

Posisi Mourinho pun sempat digoyang oleh media yang mengatakan bahwa ia akan menghadapi pemecatan. Apalagi hari Minggu kemarin ada dua manajer sekaligus yang menjadi korban alias kehilangan jabatannya, yakni Dick Advocaat di Sunderland dan Brendan Rodgers di Liverpool.

Banyaknya pemberitaan itu membuat Chelsea turun tangan. Melalui situsnya, Chelsea memberikan pernyataan resmi bahwa mereka masih memberikan dukungan besar pada Mourinho, manajer yang kini masih membawa timnya di peringkat 16 klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...