Home / Bola / Chelsea Terancam Batal ke Indonesia

Chelsea Terancam Batal ke Indonesia

Chelsea ke Indonesia
Chelsea FC (metrotvnews.com)

Aktual Post – Klub ternama asal Britania Raya Chelsea diisukan batal ke Indonesia dalam kepentingan menjalani laga persahabatan. Ya, rencana kedatangan klub peringkat tiga Liga Premier Inggris pada 25 Juli itu menemui sedikit kendala. Adalah pergantian promotor yang dilancarkan oleh pihak sponsor BNI.

Pihak mereka mengganti promotor yang sebelumnya My Events menjadi Nike Sports. Awal mula BNI menetapkan My Events sebagai promotor. Namun sejak sebulan lalu, mereka menggantinya dengan promotor lain yakni Nike Sports untuk menjalanakan laga persahabatan Indonesia All-Star vs Chelsea FC pada 25 Juli 2013 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

My Events pun mengklaim bahwa mereka sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Chelsea. Bahkan mereka sudah menyerahkan kepada PSSI beberapa waktu lalu. Selain itu, My Events juga sudah menyewa Stadion Utama GBK selama tiga hari.

Sementara pihak pengurus SUGBK juga sudah menyatakan kesepakatan bahwa stadion sudah disewa pada hari yang telah ditetapkan itu.

“GBK sudah dipesan untuk menggelar pertandingan melawan Chelsea. Sudah dipesan sejak lama, namun saya lupa siapa promotornya karena pada saat pemesanan saya sedang di luar kota,” ujar Tubani, Kepala Unit 1 Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hingga saat ini, pihak My Events belum tahu menahu soal duduk permasalahan. Keputusan BNI memang menjadikan sumber masalah. Sedangkan terdapat pernyataan dari pihak seberang, Nike Sports.

“Kami akan tetap melaksanakannya sesuai aturan dari pihak BNI. Untuk urusan penyewaan stadion oleh pihak lain, kami tidak tahu. Namun untuk sekarang kami akan menjalankan semua proses sesuai rencana,” kata Marketing & Communications Manager Nine Sports Denny Ervan.

Dengan kendala seperti sekarang ini, Chelsea terancam batal ke Indonesia. Namun bukan berarti penyelesaian masalah tidak terlaksana. Beberapa pihak terkait juga masih menjalani liburan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...