Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Chevron Akan PHK 1.200 Karyawan Yang ada di Indonesia, Ini Alasannya

Chevron Akan PHK 1.200 Karyawan Yang ada di Indonesia, Ini Alasannya

chevron

 

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengungkapkan kalau pihaknya sudah mendapat laporan dari Chevron Pacific Indonesia soal rencana perusahaan migas asal Amerika Serikat (AS) itu untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Mereka menyebutkan sedikitnya 1.200 karyawan yang ada di Indonesia akan diberhentikan.

“Nah, yang besar ini Chevron (jumlah karyawan yang di PHK. Itu (Chevron) sudah mengajukan 1.200 orang,” kata Kepala SKK Migas Amein Sunaryadi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/2) seperti dilansir sebuah media online.

Dijelaskan olehnya, keputusan Chevron mem-PHK karyawan akan dilakukan secara bertahap. Tahap awal, yaitu secara sukarela. Artinya, karyawan diminta secara sukarela mengundurkan diri dari pekerjaannya.

“(PHK) bertahap. Jadi tahapnya gini ditawarkan sukarela, nah nati dihitung lagi berapa banyak yang mundur,” jelasnya.

Tahap kedua, sambungnya, prosedur pensiun dini akan dipermudah. Jadi, sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan seberapa lama Chevron akan melakukan PHK terhadap karyawannya di Tanah Air.

Amien juga menerangkan, keputusan Chevron memangkas karyawannya karena perusahaan migas asal Negeri Paman Sam tersebut terpukul anjloknya harga minyak dunia di pasar global.

“Penyebabnya jelas karena harga minyak jatuh. Belanja capex (capital expenditure) dan opex (operational expenditure) ditekan. Salah satunya untuk eksplorasi dikurangi,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Chevron Pacific Indonesia mengatakan akan merampingkan struktur karyawan perusahaan. Langkah ini dilakukan untuk peningkatan kinerja perseroan di tengah terpuruknya harga minyak dunia ke level sekitar USD30 per barel.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...