Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / China Resmikan Pembentukan Pasukan Khusus Guna Wujudkan Militer yang Kuat

China Resmikan Pembentukan Pasukan Khusus Guna Wujudkan Militer yang Kuat

china

 

Presiden China Xi Jinping meresmikan dua kekuatan baru di tubuh militernya, yakni Pasukan Roket dan Pasukan Pendukung Strategis, guna mewujudkan militer China yang kuat dan modern.

“Pembentukan Pasukan Roket, dan Pasukan Pendukung Strategis, adalah keputusan besar yang dibuat oleh Komisi Militer Pusat untuk mewujudkan impian tentara yang kuat. Ini juga merupakan langkah penting dalam membangun kembali kekuatan modern,” ujar Presiden Xi selaku Pemimpin Tertinggi Partai Komunis Tiongkok (PKT) dan Ketua Komite Militer Pusat (KMP) China.

Dibentuknya dua kekuatan di tubuh Tentara Pembebasan Rakyat (People’s Liberation Army/PLA) itu adalah bagian dari komitmen Beijing untuk melakukan reformasi besar-besaran di tubuh militernya, semenjak November 2015, demikian pernyataan tertulis Kementerian Pertahanan China, yang diterima Antara di Beijing, Sabtu (2/1).

Pasukan Roket seperti diketahui sebelumnya bernama Pasukan Arteleri Kedua, yang merupakan pasukan khusus langsung dibawah kontrol dan komando KMP, guna melaksanakan serangan balik, ketika China berada dalam kondisi bahaya.

Berdasarkan catatan Antara Pasukan Arteleri Kedua yang dibangun China untuk mematahkan monopoli penguasaan senjata nuklir oleh sejumlah negara besar diperkirakan memiliki sedikitnya 240 senjata nuklir dan 3.000 hulu ledak.

Pasukan Roket itu sendiri keberadaan pasukan ini semakin kuat dengan penggabungan pasukan khusus dari darat, laut dan udara. Pasukan ini merupakan pasukan daya tangkal.

Sementara Pasukan Pendukung Strategis bertugas untuk melaksanakan dukungan kepada setiap unit strategis militer, terutama secara elekronik.

Disamping itu, China juga telah mempersiapkan pedoman pelaksanaan reformasi di tubuh militernya.

“Pedoman berisi, apa saja yang harus dilakukan, bagaimana reformasi dilakukan, apa saja tahapannya, dan seterusnya, sehingga akan mewujud pada 2020,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan China Yang Yujun.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...