Home / Berita / Ibu Kota / Christopher Daniel Sjarif Penyebab Kecelakaan Maut di Pondok Indah

Christopher Daniel Sjarif Penyebab Kecelakaan Maut di Pondok Indah

christopher daniel sjarief
Christopher Daniel Sjarif merupakan mahasiswa yang berusia 23 tahun, Ia diketahui sebagai pengemudi mobil Mitsubishi Outlander yang mengalami kecelakaan maut sehingga menewaskan 4 orang di jalan raya di Jl Arteri Pondok Indah. Christopher menabrak 6 motor dan 2 mobil di dua lokasi.

Tabrakan maut ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (20/1). Petugas Unit Laka Polres Jaksel, Brigadir Sigit membeberkan peristiwa sebelum terjadinya tabrakan maut. Christopher mulanya berada dalam mobil Outlander B 1658 PJE bersama dua orang lainnya yakni M Ali, pemilik mobil dan Sandi yang jadi sopir.

Christopher sempat diminta keterangan soal kejadian, namun belum sampai soal percecokan dengan Sandi, sopir Mitsubishi Outlander yang kemudian kemudinya direbut.

“Di tengah jalan (kemudi) direbut sama Christopher. Kenapanya itu, yang sedang didalami, yang jelas ada sesuatu hal, kenapa ini penyebabnya,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin Nursin di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (21/1/2015).

Tabrakan maut ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (20/1). Petugas Unit Laka Polres Jaksel, Brigadir Sigit sebelumnya membeberkan peristiwa sebelum terjadinya tabrakan maut.

Christopher mulanya berada dalam mobil Outlander B 1658 PJE bersama dua orang lainnya yakni M Ali, pemilik mobil dan Sandi yang jadi sopir.

Ali menurut Sigit lebih dulu turun di Mayestik, Jaksel. Ali, Christopher dan Sandi berkendara dari Pacific Place. Nah dalam perjalanan, mendadak Christopher mengambil alih kemudi mobill

“Setelahnya cek-cok di dalam, (Christoper) minta kendali sopir,” sambung Sigit.

Sandi lantas berusaha mengontak Ali, namun dilarang Christopher. “HP direbut (Christooper) kemudian dibuang,” tuturnya.

Cekcok berlanjut kala Sandi mengambil HP yang dibuang di jalan sebelum mobil melewati Gandaria City. Saat itu pula, Christoper merebut setir mobil dan melaju kencang hingga terjadi tabrakan maut.

Dua mobil yang juga dihantam Outlander adalah Avanza B 1318 TPJ dan Mitsubishi pick up B 9852 AP. Tabrakan terjadi di 2 lokasi yakni dekat Holland Bakery dan dekat Halte TransJ Tanah Kusir, Jl Sultan Iskandar Muda Jaksel.

Empat korban tewas adalah Mustofa (warga Pondok Bambu Jaktim), Mahyudi Herman (Pondok Petir, Depok) dan Wahyu Anggoro warga warga Tanah Kusir dan Iptu (sebelumnya ditulis Aiptu, red) Batang Onang Lubis, anggota Polsek Kebayoran Baru menjalani perawatan di RS. Sedangkan dua orang yang kritis karena terluka adalah Rizki Ananta (35) dan Budiman Sitorus‎ (39) yang merupakan menumpang mobil Avanza.

Christopher yang lahir di Singapura dan tinggal di Jl. Niaga Hijau II, No.26, Pondok Pinang, Jaksel rupanya sempat coba kabur saat mengetahui mobil yang dia kendarai memicu kecelakaan maut. Dari pengakuan warga seperti diberitakan merdeka.com, pemuda itu coba menyelinap lantas lari ke arah Tanah Kusir.

“Tapi terus dikejar dan akhirnya dipukuli warga, bonyok,” kata warga bernama Izak H. Tomasouw di lokasi kejadian. Seluruh korban langsung dirujuk ke RS Fatmawati dan RS Pondok Indah. Christopher akhirnya diselamatkan polisi dari amukan massa dan kini telah digelandang ke Polres Jakarta Selatan.

Saat dibawa ke Mapolres Jaksel, kondisi Christopher tidak dalam keadaan mabuk. Ia 2 kali menjalani tes urine dimana hasil pertama negatif.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...