Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Cipali, Tol Terpanjang Tanah Air akan diresmikan Presiden Hari Ini

Cipali, Tol Terpanjang Tanah Air akan diresmikan Presiden Hari Ini

Ciipali 4

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Sabtu (13/6) direncanakan akan meresmikan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116 Km. Tol terpanjang di Indonesia ini, sengaja dipercepat peresmiannya dari jadwal semula di pekan depan.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dipastikan bahwa peresmian tol ini memang lebih cepat dari jadwal awal pada 15 Juni 2015.

“Sabtu akan kita resmikan. Pak Jokowi yang akan meresmikan. Jadi kita lakukan lebih cepat karena ternyata di lapangan sudah siap,” ujar Basuki.

Peresmian jalan tol ini sendiri dirasakan punya arti penting bagi masyarakat khususnya di Pulau Jawa. Diharapkan jalan tol ini bakal memberi dampak luar biasa terhadap penurunan beban jalur pantai utara (Pantura) Pulau jawa yang sangat padat.

Tol Cipali adalah bagian dari jaringan Tol Trans Jawa dengan panjang keseluruhan sepanjang 668 km dari Cikopo sampai Surabaya. Menurut Menteri Basuki, secara keseluruhan proyek Jalan Tol Trans Jawa terus menunjukkan perkembangan yang positif.

“Ruas yang mangkrak seperti Pemalang-Batang dan Batang-Semarang ternyata perkembangannya juga positif. Bidang-bidang lahan sudah mulai pengukuran, sebelumnya nggak pernah ada. Kalau pengukuran bidang sudah selesai, kita jadi punya dasar untuk melakukan penghitungan anggaran. Jadi pembebasan lahan lebih cepat. Sehingga ini semua semakin cepat, Tol Trans Jawa semakin berbentuk,” ungkap Basuki.

Sementara itu, pada hari Jum’at (12/6) kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan beroperasinya jalan tol Gempol-Pandaan, Jawa Timur. Jalan tol sepanjang 13,61 kilometer tersebut merupakan bagian dari proyek jalan tol yang menghubungkan Surabaya-Pasuruan-Malang, Jawa Timur.

Ketika meresmikan Tol Gempol-Pandaan, Jokowi meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (Pera) segera menyelesaikan seluruh pembangunan Jalan Tol Trans Jawa. Bahkan ditargetkan, pada tahun 2018 seluruh pembangunan Tol Trans Jawa sepanjang 668 Km segera tuntas.

“Menteri PU dan Pera sudah sanggup, pada 2018 seluruh tol di Jawa semua tersambung. Sebab ini penting untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi,” ujar Presiden Jokowi.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...