Home / Bola / Claudio Bravo Gabung Manchester City, Selamat Tinggal Joe Hart!

Claudio Bravo Gabung Manchester City, Selamat Tinggal Joe Hart!

Bravo

Claudio Bravo secara resmi telah bergabung dengan Manchester City dari Barcelona pada bursa transfer pemain hari ini. Pemain asal Chile berusia 33 tahun tersebut didatangkan oleh City untuk menggantikan posisi Joe Hart dan sang kiper anyar itu pun sudah diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun di Stadion Etihad.

Sejak awal musim, Pep Guardiola memang sudah menjadikan Bravo sebagai salah satu pemain incarannya. Hal itu semakin terkuak ketika Hart yang merupakan kiper andalan City dalam beberapa tahun terakhir tidak dipasang oleh Guardiola. Dan pada akhirnya, Bravo pun secara resmi mengumumkan kepindahannya dari Barcelona ke klub besar asal Inggris tersebut.

“Saya merasa bangga bergabung dengan Manchester City. Klub ini sedang membangun sesuatu yang spesial dan saya ingin menjadi bagian dari kesuksesan mereka. Saya juga selalu mengikuti perkembangan yang dialami City dalam beberapa tahun terakhir,” kata Bravo.

Lalu, apa alasan utama Bravo rela meninggalkan Barcelona dan bergabung ke City?

“Tidak mudah meninggalkan Barcelona, klub yang sudah memberikan saya banyak hal dalam dua tahun terakhir ini. Tapi saya juga tidak bisa menolak kesempatan bekerjasama dengan Pep Guardiola.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...