Home / Tekno / Gadget / COO Yahoo Dipecat oleh Marissa

COO Yahoo Dipecat oleh Marissa

Selama menjabat sebagai COO (chief operating officer) lebih dari tiga bulan di Yahoo akhirnya Henrique de Castro melepaskan pekerjaanya. Orang yang cukup berpengaruh di Yahoo ini sudah bergabung di perusahaan raksasa mesin pencari itu sejak bulan Oktober 2012 yang sebelumnya juga sempat memegang jabatan penting di Google sebagai top executive. Henrique adalah orang yang direkrut paling awal dengan posisi tertinggi di masa kepemimpinan yahoo oleh Marissa Mayer.

Henrique selama menjabat di Yahoo memang dianggap memiliki pengaruh yang besar dan sangat penting, bahkan ia mendapatkan komepensasi yang lebih besar jika dibandingkan dengan Marissa (CEO) di tahun pertama. Adapun bayaran yang diterima oleh Henrique dari yahoo adalah sebesar $39 juta USD pada tahun 2012 sedangkan gaji $36.6 juta USD untuk Marissa.

Berdasarkan rumor yang beredar santer memberitakan bahwa, Henrique ternyata keluar dengan cara dipaksa oleh Yahoo. Ia dilaporkan sebagai orang yang bekerja dibawah tekanan untuk mendongkrak prospek periklanan di Yahoo dan justru akhirnya berujung kepada konflik yang cukup panas dengan Marissa.

Setelah melakukan pengusutan, berdasarkan informasi yang diperoleh melalui memo internal Yahoo barulah didapatkan Re/code, Marissa pun menjelaskan setelah kejadian ini langsung melakukan pemecatan terhadap Henrique. Adapun isi memo itu berisi: ”Selama berefleksi, saya membuat keputusan sulit dimana COO kami, Henrique de Castro, harus meninggalkan perusahaan. Saya menghargai kontribusi Henrique dan ingin yang terbaik untuknya di masa depan.” Dan tepat pada hari(16/01/14) merupakan hari terakhir Henrique untuk melakukan pengabdiannya pada Yahoo.

Baca Juga

Xiaomi Rilis Mi VR Untuk Beberapa Perangkat

Xiaomi mencoba kembali terjun ke dunia VR (Virtual Reality) setelah sebelumnya merilis Mi VR Play. ...