Home / Bola / CR7 Pede Bisa Rebut Gelar Ini Dari Lionel Messi

CR7 Pede Bisa Rebut Gelar Ini Dari Lionel Messi

Ronaldo-Messi

Seorang Cristiano Ronaldo merasa bahwa dirinya akan berada dalam posisi yang bagus untuk merebut gelar Ballon d’Or dari Lionel Messi. Berhasil menjuarai Liga Champions dan Euro 2016 memang membuat Ronaldo berada di pole position dibanding pesaing terberatnya tersebut.

Banyak pihak yang mengatakan bahwa Ronaldo sudah hampir pasti mendapatkan gelar tersebut berkat keberhasilannya bersama klub dan timnas di tahun ini. Selama ini memang keberhasilan seorang pemain dalam meraih gelar juara memang menjadi barometer tersendiri dalam penilaian siapa yang berhak menjadi yang terbaik.

Messi tahun ini memang sama seperti Ronaldo yakni meraih dua trofi. Namun jika dilihat secara gengsi, Ronaldo jelas lebih unggul karena gelar Messi hanya Liga Spanyol dan Copa del Rey. Barangkali akan berbeda ceritanya jika La Pulga mampu membawa Argentina juara Copa America Centenario lalu.

“Ballon d’Or tentunya tidak tergantung pada saya. Tapi saya tahu jika saya berada dalam posisi bagus jika melihat keberhasilan menjuarai Liga Champions dan Euro,” kata CR7.

Sejak diselenggarakan pada 2010 lalu, trofi Ballon d’Or memang dikuasai oleh ‘dua alien’ tersebut. Namun Messi lebih unggul dengan empat gelar pada 2010, 2011, 2012, dan 2015 sedangkan diantara itu ada Ronaldo yang mampu meraihnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...