Home / Bola / Cristiano Ronaldo Absen Sampai September?

Cristiano Ronaldo Absen Sampai September?

Cristiano Ronaldo Portugal

Sebuah kabar buruk diterima oleh Real Madrid dimana Cristiano Ronaldo dilaporkan baru bisa merumput lagi bulan September nanti. Semua tentu berawal dari terjangan Dimitri Payet dalam pertandingan Final Euro 2016 antara Portugal vs Prancis yang membuat CR7 hanya bisa bermain selama 25 menit saja.

Di akhir laga tersebut, Ronaldo memang bisa sepuasnya mencium dan mendekap trofi juara Piala Eropa. Namun ada kenyataan pahit yang mereka terima dimana Ronaldo harus absen lama dan kemungkinan baru bisa main di pekan ketiga Liga Spanyol 2016-2017 melawan Osasuna.

Itu berarti, Ronaldo tidak bisa membela Madrid bertanding melawan Sevilla dalam pertandingan Piala Super Eropa bulan depan. Pertandingan tersebut tentu nilainya lebih prestisius dibanding dua pekan pertama La Liga yang juga akan dilewatkan Ronaldo yakni ketika bertandang ke markas Real Sociedad dan kemudian bermain melawan Celta Vigo di Bernabeu.

Tanpa Ronaldo, kekuatan Madrid jelas akan tereduksi. Namun sebenarnya Zinedine Zidane tak perlu terlalu khawatir karena ia masih punya James Rodriguez untuk mengisi posisi sang bintang. Ada pula Lucas Vazquez, sang pemain muda brilian milik Madrid yang tak kalah cemerlangnya ketika dipercaya bermain membela Madrid.

Kerugian tentu tidak hanya dirasakan Madrid. Timnas Portugal pun kemungkinan juga akan kehilangan Ronaldo dalam pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swiss.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...