Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Baru di Piala Eropa

Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Baru di Piala Eropa

Hungaria-Portugal5

Cristiano Ronaldo berhasil membuat rekor baru di ajang Euro dengan menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di empat turnamen secara beruntun. Ya, momen itu terjadi ketika semalam sepakan backheel yang dilakukannya mampu menjebol gawang Gabor Kiraly, kiper Hungaria, dan memastikan Portugal ikut lolos ke babak 16 besar. Itu berarti, Ronaldo sukses mencetak gol juga dalam tiga gelaran sebelumnya tahun 2004, 2008, dan 2012.

Euro 2004 Portugal memang menjadi panggung internasional pertama bagi CR7. Kala itu ia masih berusia sangat muda namun sudah menjadi andalan di tim asuhan Luiz Felipe Scolari. Ronaldo pun sudah mencetak gol di laga debutnya melawan Yunani meski saat itu Portugal kalah 1-2 di pertandingan pembuka. Total, selama turnamen Ronaldo bisa membuat satu gol lagi, termasuk gol melawan Belanda di semifinal.

Empat tahun kemudian di Austria-Swiss, Ronaldo punya peran yang lebih berat untuk negaranya. Namun hanya satu gol saja yang bisa dibuat Ronaldo sepanjang turnamen karena Portugal sudah tersingkir di perempat final akibat kalah dari Jerman. Saat itu dua gol dari Nuno Gomes dan Helder Postiga gagal membawa Portugal lolos karena Jerman mampu membuat tiga gol dari Bastian Schweinsteiger, Miroslav Klose, dan Michael Ballack untuk kemudian terus melaju menjadi juara.

Pada Euro 2012 di Polandia-Ukraina, Ronaldo kembali bisa menyumbang gol untuk negaranya. Tiga gol berhasil dibuatnya yakni dua melawan Belanda di babak grup dan satu di perempat final lawan Republik Ceko. Portugal sendiri akhirnya tertendang di semifinal setelah kalah adu penalti dari Spanyol. Menariknya, Spanyol mengikuti jejak Yunani dan Jerman yakni menjadi tim yang menyingkirkan Portugal dan kemudian menjadi juara.

Rekor akhirnya bisa dikemas Ronaldo semalam di Lyon. Melawan Hungaria, Portugal butuh aksi nyata dari sang kapten yang mandul di dua laga sebelumnya. Ronaldo pun menjawabnya dengan sumbangan dua gol yang membawa Portugal lolos ke babak 16 besar. Secara pribadi, Ronaldo juga patut berbangga karena sukses mencetak rekor prestisius tersebut.

Below Article Banner Area

Baca Juga

senangnya-schweinsteiger-latihan-bareng-manchester-united-lagi

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...