Home / Bola / Cristiano Ronaldo Bukan Kambing Hitam Kegagalan Real Madrid Menang!

Cristiano Ronaldo Bukan Kambing Hitam Kegagalan Real Madrid Menang!

CR7-City

Real Madrid harus puas dengan hasil imbang tanpa gol ketika melawan Manchester City di semifinal Liga Champions di Stadion Etihad tadi. Banyak yang menganggap bahwa kegagalan Madrid meraih kemenangan adalah karena absennya sosok Cristiano Ronaldo yang kemudian dibantah oleh Gareth Bale.

Ronaldo memang tidak bisa bermain dan bahkan hanya berada di bangku penonton setelah dinyatakan tidak fit untuk bermain sebelum pertandingan dimulai. Sang bintang tentu saja merasa gatal untuk bisa bermain dan membantu rekan setimnya namun ia juga harus menjaga kondisinya agar tidak terjadi cedera yang lebih parah.

Tanpa CR7, terbukti memang bahwa serangan Madrid tidak se-mengerikan biasanya. Hal yang sama juga berlaku di pertandingan Liga Spanyol akhir pekan kemarin dimana Madrid nyaris menelan kekalahan atas Rayo Vallecano dalam laga yang juga tidak dihadiri oleh Ronaldo.

“Saya rasa kami tidak terpengaruh dengan absennya Cristiano. Tentu saja kami tahu bahwa Cris mengalami cedera dan juga Karim (Benzema) punya masalah di jeda pertandingan, tapi pemain yang menggantikan mereka berdua melakukan tugas dengan bagus. Kami semua bersatu dan bekerja sebagai sebuah tim,” kata Bale.

Namun harus diakui bahwa tidak fitnya Ronaldo dan Benzema cukup merugikan Madrid. Maka, tidak heran jika Zinedine Zidane sampai sudah menyatakan harapannya agar keduanya bisa berada dalam kondisi lebih bagus dan bisa main pekan depan di kandang sendiri.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...