Home / Bola / Cristiano Ronaldo Dua Gol, Portugal Hajar Estonia 7-0!

Cristiano Ronaldo Dua Gol, Portugal Hajar Estonia 7-0!

Portugal 7-0 Estonia

Hasil pertandingan persahabatan antara Portugal vs Estonia berakhir dengan skor 7-0 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Da Luz, Lisbon, Kamis 9 Juni. Cristiano Ronaldo yang kembali bermain setelah menjalani liburan singkat mampu menyumbang dua gol di pertandingan ini meski ia hanya bermain di 45 menit pertama saja.

Estonia tampak berhasil menggagalkan segala cara Portugal dalam melakukan serangan ke gawang mereka. Terbukti dari sulitnya Ronaldo dkk dalam membongkar pertahanan mereka meski pasukan Fernando Santos menguasai penuh jalannya pertandingan. Namun, kesabaran Portugal berbuah manis ketika pertandingan masuk menit 36 ketika ada sebuah umpan silang dari Ricardo Quaresma yang disambar oleh Ronaldo dan membuat gawang Pavel Londak bobol.

Tiga menit kemudian, sebuah gol berkelas dikemas oleh Quaresma. Menguasai bola dari sisi kiri, ia hanya mengangkat bola ke tiang jauh dan itu sudah cukup untuk membuat Londak gagal menjangkau bola. Estonia benar-benar hancur ketika di akhir babak pertama, CR7 bisa menambah keunggulan Portugal ketika memanfaatkan umpan tarik dari Joao Mario.

Hanya ada dua pergantian pemain yang dilakukan Santos di interval pertandingan dimana selain Ronaldo yang digantikan Nani, ada juga Cedric Soares yang keluar diganti oleh Vieirinha. Namun demikian, Portugal sama sekali tidak kehilangan daya serangnya ketika di menit 55, sundulan Danilo Pereira meneruskan umpan tendangan penjuru Quaresma sukses membobol gawang Londak untuk keempat kalinya.

Gol kelima Portugal lahir dari gol bunuh diri Karol Mets ketika tepisan dari Londak malah mengenai rekannya sendiri dan membuat bola masuk ke gawang. Tak cukup dengan lima gol, Portugal masih rajin menekan pertahanan Estonia hingga akhirnya bisa menambah dua gol lagi lewat Quaresma dan Eder.

Portugal 7-0 Estonia (Ronaldo 36’, 45’, Quaresma 39’, 77’, Danilo 55’, Mets 61’-bd, Eder 80’)

Portugal: Rui Patricio; Cedric Soares (Vieirinha 46’), Pepe (Ricardo Carvalho 58’), Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Joao Mario (Eder 59’), Danilo Pereira (William Carvalho 70’), Joao Moutinho (Renato Sanches 58’), Andre Gomes; Ricardo Quaresma, Cristiano Ronaldo (Nani 46’)

Estonia: Pavel Londak; Taijo Teniste, Nikita Baranov, Ragnar Klavan (Andreas Raudsepp 68’), Dmitri Kruglov (Pavel Marin 66’); Aleksandr Dimitrijev (Rauno Sappinen 63’), Karol Mets; Sander Puri (Maksim Gussev 87’), Ilja Antonov, Ken Kallaste; Henri Anier (Konstantin Vassiljev 70’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...