Home / Bola / Cristiano Ronaldo Masih Cedera, Timnas Portugal Santai

Cristiano Ronaldo Masih Cedera, Timnas Portugal Santai

CR7-City

Cristiano Ronaldo saat ini memang masih belum dalam keadaan fit pasca menderita cedera hamstring di pertandingan Real Madrid melawan Villarreal. Menanggapi situasi yang dialami sang kapten, Timnas Portugal mengaku masih santai dan yakin bahwa CR7 akan fit ketika Euro 2016 nanti akan dimulai.

Bagaimana pun juga, Portugal dipastikan tetap ikut memantau kondisi Ronaldo yang sudah absen dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk laga melawan Manchester City tengah pekan lalu. Pelatih Fernando Santos dalam penuturannya sudah tidak terlalu khawatir karena Ronaldo sendiri yang memberikan sinyal bagus pada negaranya.

“Awalnya saya khawatir ketika melihat ia mengeluh kesakitan saat melawan Villarreal dan kemudian meninggalkan lapangan. Tapi kami sudah mendapatkan kabar langsung tentang situasinya dan tidak ada yang berbahaya. Saya rasa semua akan berjalan baik-baik saja,” kata Santos.

“Bagaimana pun juga, Cristiano sangat termotivasi untuk bermain di Euro. Kami berharap ia bisa memenangi Liga Champions juga karena itu bisa menambah semangatnya untuk bermain. Seorang pemain yang bisa mencetak 50, 60, atau 70 gol semusim jelas menjadi pemain yang vital bagi kami. Jumlah gol yang ia buat sungguh luar biasa, terutama jika kamu sadar bahwa ia sebenarnya bukan seorang striker.”

Di Piala Eropa 2016 nanti, Portugal akan berada di Grup F bersama dengan Islandia, Austria, dan Hungaria. Tiga pesaing mereka memang terlihat mudah namun jika melihat tren Portugal yang sering kesulitan ketika menghadapi tim medioker, maka tentu saja semua bisa menjadi tidak mudah bagi Seleccao.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...