Home / Bola / Cristiano Ronaldo Nyaris Jadi Pemain Atletico Madrid!

Cristiano Ronaldo Nyaris Jadi Pemain Atletico Madrid!

CR7

Cristiano Ronaldo saat ini memang menjadi pemain bintang Real Madrid. Namun tahukah Anda jika CR7 dulunya nyaris menjadi pemain Atletico Madrid yang notabene adalah rival sekota Madrid dan akan menjadi lawan mereka di Final Liga Champions esok? Ya, semua ternyata terkuak dalam buku autobiografi dari seorang Jorge Mendes yang berjudul “The Keys to Mendes”.

Mendes adalah agen Ronaldo saat ini dan ia juga menjadi agen dari beberapa bintang ternama lainnya. Namun saat Ronaldo nyaris ke Atletico lalu, Mendes belum jadi agen dari Ronaldo dan saat itu akan pindahnya ke Ronaldo hanya melalui pihak ketiga. Menariknya, tak hanya Ronaldo saja saat itu karena menyangkut nama pemain Timnas Portugal lainnya, Ricardo Quaresma.

Kejadian itu tepatnya terjadi di awal 2000 ketika Ronaldo masih berseragam Sporting Lisbon. Saat itu dikabarkan Presiden Atletico, Jesus Gil, mendapatkan sebuah tawaran menarik dari pihak terpercaya di Sporting untuk bisa mendapatkan dua pemain muda berbakat mereka yakni Ronaldo dan Quaresma.

“Ayah saya mendapatkan dokumen dari pihak perantara untuk mendatangkan Quaresma dan Cristiano dan dokumen itu telah ditandatangani. Cristiano saat itu mungkin masih berusia 15 atau 16 tahun. Dokumen itu berasal dari pihak perantara yang punya kekuasaan di Sporting untuk membawa pemain mereka ke Atletico,” kata Miguel Angel Gil Marin.

Namun pada akhirnya, kepindahan itu tidak kunjung terjadi dan Manchester United lantas membeli Ronaldo pada 2003. Hanya enam musim di Old Trafford, Ronaldo dijual ke Real Madrid dengan harga 94 Juta Euro dan Atletico mungkin merasakan rasa sakit yang luar biasa ketika pemain yang nyaris menjadi milik mereka kemudian menjadi mimpi buruk bagi mereka sendiri.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...