Home / Bola / Cristiano Ronaldo Raja Media Sosial di Dunia, ada 164 Juta Orang Pengikutnya di Twitter, Facebook dan Instagramnya

Cristiano Ronaldo Raja Media Sosial di Dunia, ada 164 Juta Orang Pengikutnya di Twitter, Facebook dan Instagramnya

ronaldo

Media sosial saat ini memang benar-benar sebagai media yang sangat penting dan dibutuhkan. Kalau dimanfaatkan secara positif maka akan mendatangkan keuntungan buat pemilik atau orang yang membuatnya. Sebaliknya juga demikian, akan datangkan negatif bila digunakan secara tidak baik.

Siapakah sesungguhnya raja media sosial di dunia?

Ternyata ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengukuhkan dirinya sebagai raja media sosial di dunia. Hal ini berkat ada sekitar 164 juta pengikutnya baik di Facebook, Twitter, dan Instagramnya.

Dari sumber Marca pada Jumat (17/7), Kapten Portugal tersebut menjadi olahragawan dengan followers aktif terbesar di dunia saat ini.

Adalah merek CR7 selalu sejalan antara pengaruh dan uang, seperti yang ditunjukkan dalam kampanye media sosial baru-baru ini dengan Tag Heuer.

Ada sekitar enam posting-an Facebook dengan slogan dari perusahaan Swiss tersebut, “Don’t Crack Under Pressure”, selama dua hari mampu menghasilkan lebih dari 360 ribu euro (Rp 5,2 miliar).

Pesan CR7 di jejaring sosial tersebut dilihat oleh 35 juta orang dan meraup 2,5 juta “like”.

Meski demikian, rekor “like” Ronaldo bukan berasal dari posting-an promosi, melainkan ketika berfoto dengan anaknya, yang mencapai hampir 5 juta “like”.

Ronaldo sendiri jika bicara urusan media sosial, lebih unggul dari saingan abadinya, Lionel Messi. Ikon Barcelona itu hanya memiliki 65 juta pengikut.

Sosok kapten tim nasional Argentina tersebut dianggap kalah menjual dibanding CR7, meskipun banyak yang menganggap La Pulga merupakan pesepak bola terbaik di dunia.

Sementara rekan satu tim Messi di Blaugrana, Neymar, justru lebih unggul dari Messi selangkah untuk urusan media sosial. Penyerang muda Brasil tersebut punya sekitar 99 juta pengikut dan tulisan-tulisannya selalu menghasilkan lebih banyak traffic.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...