Home / Bola / Cristiano Ronaldo Resmi Hancurkan Rekor Luis Figo

Cristiano Ronaldo Resmi Hancurkan Rekor Luis Figo

Figo-Ronaldo

Cristiano Ronaldo boleh merasa sedih dan frustrasi ketika ia gagal memberikan kemenangan bagi Timnas Portugal ketika berhadapan dengan Austria di laga Euro 2016 tadi malam. Namun ada satu momen dimana Ronaldo patut berbangga karena ia sudah mengalahkan rekor Luis Figo sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bagi Seleccao.

Ya, Ronaldo memang baru saja mencatatkan rekor emas tersebut di Paris dini hari tadi. Bermainnya ia sejak menit pertama membuat Figo harus legowo rekornya musnah karena Ronaldo kini sudah bermain 128 kali bagi Portugal sementara Figo yang telah pensiun sejak 2006 lalu ‘baru’ bermain sebanyak 127 kali.

Momen tersebut tentu saja menjadi hal yang sangat membanggakan bagi Ronaldo. Karena, saat ini ia memegang dua rekor bergengsi di sepakbola Portugal yakni selain menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak, ia juga adalah top skor sepanjang masa Portugal dengan torehan 58 gol dan sudah jauh mengalahkan torehan gol Pedro Pauleta yang berjumlah 47 gol.

Dengan usia yang masih berada di angka 31 tahun, tentunya Ronaldo masih punya waktu paling tidak empat tahun lagi untuk bermain di tim nasional. Itu berarti, masih banyak pertandingan dan gol yang bisa dicetaknya untuk membuat para juniornya nanti akan sulit melewati rekor emas tersebut.

Sayangnya, indahnya rekor yang dikemas Ronaldo tadi tidak diimbangi dengan keberhasilan secara tim. Portugal kembali gagal mengemas kemenangan di Piala Eropa 2016 ini ketika Austria berhasil menahan imbang mereka dengan skor imbang tanpa gol. Sebenarnya, Ronaldo punya dua momen bagus untuk mencetak gol, yakni ketika eksekusi penaltinya membentur tiang dan kemudian ada golnya yang dianulir oleh wasit.

Berikut adalah para pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bagi Portugal:

  • 128: Cristiano Ronaldo
  • 127: Luis Figo
  • 110: Fernando Couto
  • 98: Nani
  • 94: Rui Costa
  • 88: Pedro Pauleta, Ricardo Carvalho
  • 86: Joao Moutinho
  • 85: Simao Sabrosa, Bruno Alves

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...