Home / Bola / Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pemain Terbaik Eropa 2016

Cristiano Ronaldo Resmi Jadi Pemain Terbaik Eropa 2016

CR7 best player

Cristiano Ronaldo secara resmi didaulat sebagai Pemain Terbaik Eropa 2016 setelah ia berhasil mengalahkan Gareth Bale dan Antoine Griezmann. Keberhasilan CR7 tersebut tak lepas dari suksesnya Ronaldo meraih gelar Liga Champions 2016 bersama Real Madrid dan diikuti dengan trofi Euro 2016 bersama Timnas Portugal.

Dari total jumlah suara yang masuk, Ronaldo memang menang mutlak atas Bale atau Griezmann. Jika Ronaldo mampu mengumpulkan 40 angka, maak Griezmann ada di peringkat kedua dengan delapan angka dan Bale ada di tempat terakhir dengan hanya memiliki tujuh angka. Sebuah perbedaan yang rasanya membuat Ronaldo memenangi gelar tersebut tanpa perdebatan.

Soal catatan pribadinya selama musim lalu, Ronaldo juga menunjukkan statistik yang wah. Di Liga Spanyol, ia mengemas 36 penampilan, 35 gol, dan 11 assists. Di Liga Champions, Ronaldo main 12 kali, mencetak 16 gol, dan membuat empat assists serta mengantar Madrid menjadi juara. Statistik bagus juga ia torehkan di Euro 2016 saat Ronaldo tampil tujuh kali, dan masing-masing mencetak tiga gol dan tiga assists serta diakhiri dengan trofi juara untuk Portugal.

“Ini adalah sebuah kehormatan dan terima kasih untuk para jurnalis yang telah memilih saya. Rekan setim saya adalah kunci keberhasilan ini. Saya memang terus bekerja keras namun tanpa mereka maka ini tidak akan mungkin terjadi. Terima kasih untuk semua rekan setim saya di Real Madrid dan Portugal,” kata Ronaldo.

Sebelumnya, daftar tiga nama tersebut menjadi perbincangan ketika tidak adanya nama Lionel Messi. Pada akhirnya, tanpa saingan utamanya, Ronaldo pun mulus-mulus saja mengukuhkan gelar prestisius tersebut.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...