Home / Bola / Cristiano Ronaldo Sukses Penalti, Real Madrid Juara Liga Champions 2016!

Cristiano Ronaldo Sukses Penalti, Real Madrid Juara Liga Champions 2016!

Final1

Hasil Final Liga Champions 2016 pertandingan antara Real Madrid vs Atletico Madrid berakhir dengan kedudukan 5-3 di babak adu penalti di Stadio San Siro, Minggu 29 Mei. Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Madrid di partai puncak ini setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit dan berhasil meraih titel Undecima.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang luar biasa cepat. Madrid mendapatkan peluang pertama dari tendangan bebas Gareth Bale yang berhasil dihalau oleh kaki Jan Oblak. Sebuah penyelamatan yang luar biasa karena disana ada pergerakan dari Casemiro yang coba mengubah arah bola di depan kiper asal Slovenia tersebut.

Tapi, Madrid akhirnya unggul di menit 15 melalui Sergio Ramos. Tendangan bebas Toni Kroos dilanjutkan dengan sundulan Bale dan di depan gawang, Ramos menyontek bola dan masuk ke gawang Oblak. Dari tayangan ulang terlihat bahwa sebenarnya Ramos sudah berada dalam posisi offside ketika Bale melepaskan tandukan.

Final4

Atletico yang sadar akan posisinya langsung balas menyerang. Antoine Griezmann menjadi sosok yang paling vokal dalam melakukan serangan bagi Atletico. Ada tiga tembakan yang dilakukan Atletico dan semuanya berasal dari kaki Griezmann dimana dua diantaranya tepat di pelukan Keylor Navas dan satu lagi melebar dari gawang.

Dua menit babak kedua dimulai, Atletico mendapatkan hadiah tendangan penalti ketika Fernando Torres dijatuhkan Pepe di dalam kotak. Namun sayang sekali karena Griezmann yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugas dengan baik karena bola membentur mistar. Ini merupakan kali kedua Griezmann mengambil penalti melawan Navas dan semuanya tidak masuk!

Final5

Harusnya, para pemain Atletico jadi down setelah kegagalan itu namun yang ada malah sebaliknya. Mereka masih berusaha keras menembus gawang Madrid seperti ketika ada peluang dari Saul Niguez. Madrid kemudian mendapatkan momentum ketika usaha Karim Benzema dihadang Oblak dan demikian juga dengan peluang dari Bale yang masih bisa dihadang Stefan Savic di garis gawang meski sebenarnya Bale sudah berhasil melewati Oblak.

Dari serangan yang gagal itu, Madrid mendapatkan satu counter attack dari Atletico. Gabi Fernandez dengan jeli melihat pergerakan Juanfran di sisi kanan dan mengirimkan umpan. Bek kanan Atletico tersebut langsung saja melepas bola ke depan gawang dan disambar Yannick Ferreira-Carrasco menjadi gol. Ada Lucas Vazquez yang menjadi pemain yang mengawal Carrasco tapi pemain muda tersebut sudah kalah langkah dari Carrasco.

Final2

Final3

Tidak terjadinya sesuatu di masa perpanjangan membuat kedua tim harus menyelesaikan partai final lewat babak adu penalti. Tiga penendang pertama dari masing-masing tim berhasil melaksanakan tugas dengan baik namun perbedaan ada di penendang keempat ketika keberhasilan Ramos tidak diikuti Juanfran yang tendangannya membentur tiang. Atletico lalu tidak butuh penendang kelima setelah keberhasilan CR7 menjebol gawang Oblak.

Final6

Madrid 1-1 Atletico (Ramos 15’ / Carrasco 79’)

Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal (Danilo 52’), Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos (Isco 72’), Luka Modric; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Lucas Vazquez 77’)

Atletico: Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis (Lucas Hernandez 109’); Gabi Fernandez, Augusto Fernandez (Yannick Ferreira-Carrasco 46’), Saul Niguez, Koke (Thomas Partey 116’); Antoine Griezmann, Fernando Torres

Penendang adu penalti:

Vazquez (1-0), Griezmann (1-1), Marcelo (2-1), Gabi (2-2), Bale (3-2), Saul (3-3), Ramos (4-3), Juanfran (4-3), Ronaldo (5-3)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...