Home / Bola / Cristiano Ronaldo Ungkap ‘Hairdryer Treatment’ Ala Sir Alex Ferguson!

Cristiano Ronaldo Ungkap ‘Hairdryer Treatment’ Ala Sir Alex Ferguson!

Fergie-Ronaldo

Cristiano Ronaldo, striker Real Madrid, secara gamblang menceritakan bagaimana marahnya Sir Alex Ferguson ketika di kamar ganti saat timnya baru saja menelan kekalahan atau bermain buruk. Kemarahan Sir Alex tersebut biasa dikenal dengan nama ‘Hairdryer Treatment’ dan memang hanya pemain dan eks pemain United saja yang paham benar soal apa yang diucapkan Fergie saat itu.

Fergie memang adalah manajer tersukses yang pernah ada dalam sejarah Premier League. Tapi demikian, ia juga merupakan manajer yang sangat mudah kehilangan kontrol emosinya di kamar ganti meski ketika di lapangan ia terlihat kalem saja melihat anak asuhnya bermain.

Ronaldo sudah pasti pernah menjadi saksi hidup soal ‘hairdryer treatment’ ala Fergie tersebut. Ketika momen itu datang, Ronaldo mengaku bahwa itu adalah sesuatu yang sulit dipercaya meski para pemain bisa belajar banyak darinya.

“Saya ingin suatu kali ketika kami melakukan sesuatu yang buruk atau kalah dalam pertandingan, ia (Fergie) menendang kursi dan sepatu. Ia menendang semuanya, termasuk juga minuman. Ia juga menjadi merah dan berkata ‘f**k you, kamu harusnya mengumpan bola itu!’ Itu semua memang luar biasa tapi bagus karena kami bisa belajar,” kata Ronaldo.

Salah satu korban dari kebiasaan Fergie tersebut adalah David Beckham. Pernah suatu ketika Fergie marah dan menendang sepatu dan mengakibatkan pelipis mata Beckham terluka sekitar satu dekade yang lalu.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...