Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Cukup Mengejutkan…Peringkat Indonesia di FIFA Ternyata Naik 2 Tingkat

Cukup Mengejutkan…Peringkat Indonesia di FIFA Ternyata Naik 2 Tingkat

Timnas-Senior

Hari ini otoritas tertinggi sepakbola dunia, FIFA merilis peringkat terbaru negara anggota edisi bulan Maret. Ternyata Indonesia diluar dugaan justru mengalami kenaikan. Kalau sebelumnya, timnas Merah Putih berada pada posisi 180 dan sekarang naik dua tingkat menjadi peringkat 178.

Tentu saja ini cukup mengejutkan, sebab sejak disanksi oleh FIFA pada tanggal 30 Mei 2015, timnas Indonesia di berbagai kelompok umur dilarang tampil di level internasional, dan imbasnya Indonesia tidak mendapat tambahan poin yang berguna dalam perhitungan peringkat.

Walaupun mengalami kenaikan, tetapi peringkat Indonesia di FIFA saat ini masih terbilang sangat buruk, bahkan menjadi rekor terburuk sejak Indonesia bergabung dengan FIFA tahun 1972 dan sistem peringkat FIFA mulai diperkenalkan pada tahun 1993.

Di kawasan Asia Tenggara, Thailand menjadi tim teratas dengan menduduki peringkat ke-118, yang selanjutnya diikuti oleh Filipina (135) dan Vietnam (146). Sedangkan tetangga Indonesia, yakni Singapura berada di posisi ke-148, Malaysia (166), dan Timor Leste (170).

Sementara peringkat teratas FIFA hingga saat ini masih diduduki oleh Belgia dengan raihan 1506 poin, yang diikuti oleh Argentina, Spanyol, Jerman, dan Chile. Sementara tuan rumah Euro 2016, Perancis masih berada di posisi ke-24 dengan meraih 871 poin.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...