Home / Olahraga / Balap / Cukup Sumbang Rp73 Ribu, Bisa Bertemu Valentino Rossi

Cukup Sumbang Rp73 Ribu, Bisa Bertemu Valentino Rossi

rossi yayasan

Bagi yang menggemari dan fans berat dengan pembalap Valentino Rossi ada kabar baik. Dapat menyaksikan langsung aksi Rossi di seri terakhir yang akan berlangsung di GP Valencia, 8 November mendatang. Caranya cukup mudah, mereka hanya perlu menyisikan sebagian rezekinya sebesar USD5 atau sekitar Rp 73 ribu pada Yayasan Riders for Health.

Seperti dilaporkan Speedweek, Rabu (30/9), nantinya setelah semua dana sumbangan itu terkumpul, badan amal resmi MotoGP akan memilih dua orang pemenang yang akan bertemu dengan Rossi.

Proses pengundian itu akan dilakukan pada 8 Oktober mendatang.

Seperti diketahui, Riders for Health merupakan badan amal resmi MotoGP yang peduli tentang perawatan kesehatan di Afrika. Disamping masalah kesehatan, dana yang terkumpul itu juga bisa digunakan untuk merawat motor dan membeli sejumlah kendaraan medis (ambulance) dan ditempatkan di daerah terpencil di Afrika.

Bukan hanya bertemu langsung dengan idolanya, nantinya kedua pemenang akan mendapatkan hadiah utama dari yayasan tersebut berupa perjalanan dan akomodasi, melihat langsung dua paddock selama di GP Valencia, akses Passes ke grid awal untuk balapan pada akhir pekan, dan makan siang bareng tim Yamaha dengan paket VIP.

Tentu saja paling ditunggu penggemar dari hadiah itu adalah tiket eksklusif untuk pesta penutupan MotoGP musim ini. Ada juga hadiah menarik yang akan diberikan pihak Yayasan Riders for Health, yakni berupa T-shirt yang sudah ditandatangani Rossi, foto bareng Rossi serta buku tentang rangkuman balapan selama 2014, yang sudah ditandatangani oleh pembalap MotoGP.

Untuk tahun lalu Yayasan Riders for Health berhasil mengumpulkan amal sebesar USD30 ribu atau sekira Rp438 juta. Dana itu nantinya akan disumbangkan kepada 21,5 juta orang di wilayah Afrika yang hanya terjangkau dengan menggunakan sepeda motor.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...